Senin, 19 November 2018

Pemkab Indramayu Buka Ajang Pencarian Bakat Festival Band Duta 2018


RAGAM
6 September 2018, 18:40 WIB

Mencari Band Duta 2018 untuk menjadi band terbaik di Kabupaten Indramayu. (foto: istimewa)

Cuplikcom - Indramayu - Pemerintah Kabupaten Indramayu melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata pada tahun 2018 ini kembali mencari Band Duta 2018 untuk menjadi band terbaik di Kabupaten Indramayu.

Ajang pencarian bakat grup band yang sudah berjalan selama 3 tahun tersebut terus mendapatkan  perhatian dari generasi muda Indramayu.

Wakil Bupati Indramayu H. Supendi menjelaskan, Pemkab Indramayu memberikan ruang berkreasi bagi para pemuda Indramayu untuk terus mengembangkan minat dan bakatnya dalam berbagai hal.

Berbagai kegiataan para pemuda saat ini sudah disebar diberbagai dinas seperti halnya Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar), Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora), serta dinas lainnya. 

Selanjutnya, kegiatan ajang pencarian bakat Festival Band Duta Indramayu dalam pelaksanaannya harus dilakukan secara profesional bahkan harus dilakukan promosi secara terus menerus sehingga pelaksanaannya setiap tahun terus mengalami peningkatan. 

"Kita terus support kegiatan ajang pencarian bakat band ini, apalagi mereka harus membawakan lagu ciptaannya sendiri dan memiliki khas etnik Indramayu," kata Supendi saat menyerahkan piala bergiir kepada panitia, Rabu (05/09/2018) di ruangan kerjanya. 

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Indramayu, Odang Kusmayadi melalui Kabid Kebudayaan, Anas, menjelaskan,  sejak tahun 2016 kegiatan tersebut sudah dilaksanakan dan telah memunculkan band Indramayu yang cukup kreatif dan yang menjadi pemenang yakni Pusara Band. Selanjutnya pada tahun 2017 yang menjadi pemenang yakni Transformer Band. 

"Kegiatan ini memperebutkan Piala Bergilir Bupati Indramayu, selain itu juga kita sudah menyiapkan berbagai penghargaan lainnya bagi para pemenang," kata Anas. 

Sementara itu Ketua Solidaritas Band Indramayu, Freddy Srie Widodo mengatakan,  sebelumnya telah dilakukan audisi dari peserta yang mendaftar dan sebanyak 8 grup band akan tampil pada malam puncak Festival Band Duta Indramayu, Sabtu (08/09/2018) yang akan dilaksanakan di Cimanuk Stage Pusat Kuliner Tjimanoek Indramayu. 

Ke delapan group band tersebut Victorius, MHI Green Tea, Beyond From Inside, Green Octave, Fade Out, Impressions, Bubble, dan For Second.

Selain itu akan ditampilkan pula penampilan para pemenang Duta Band tahun 2016 dan 2017 serta Band Rumah Dinas dari Polres Indramayu.


Penulis : winan
Editor : Anan Felicio

CURHAT RAKYAT

VIDEO

Kasus Pajero, Orasi Ketua Lakpesdam NU Indramayu di KPK19/11/2017

TERBARU LAINNYA

IKLAN BARIS

Adi Sanga Collection Terima Pembuatan Kaos, Sablon dll info WA 081280656707
Terima Jasa Foto/Video WA 087727733461
Ingin Bisa dan Handal MengemudiKursus Mengemudi Fajar Utama Indramayu Solusinya. Hub WA 087717771475