Senin, 24 September 2018

Indahnya Alam Indonesia : Taman Wisata Bantimurung, Maros – Sulawesi Selatan


OPINI
12 Agustus 2018, 21:31 WIB

Dede Farhan Aulawi (foto: istimewa)

Cuplikcom - Opini - Sungguh sangat bersyukur bagi kita anak Indonesia. Kita lahir, besar dan tumbuh di negeri dengan sejuta pesona. Alamnya yang indah, tanahnya yang subur, penduduknya yang ramah, dan sumber daya lautnya yang luar biasa. 

Tidak banyak orang Indonesia yang memahami arti sebuah 'Keindahan Alam Indonesia' karena memang banyak yang belum memiliki kesempatan untuk menjelajahi Indonesia dari ujung barat ke ujung timur, dari batas utara sampai ke batas selatan. Itulah Indonesia kita yang terbentang luas, dari Sabang sampai Merauke, dari Rote sampai Miangas.

Pada kesempatan ini, kita akan coba eksplor pesona keindahan Taman Wisata Bantimurung yang berada di kabupaten Maros, Sulawesi Selatan. Dimana dalam satu kawasan terdapat banyak pesona keindahan dan pengetahuan.

Termasuk tempat penangkaran kupu-kupu untuk lebih mengenal beragam pesonanya. Perjalanan dari kota Makasar ke lokasi Bantimurung sekitar satu jam perjalanan, tergantung kondisi lalu lintas saat itu.

Mendekati lokasi Bantimurung, akan disuguhi pemandangan perbukitan kapur yang tinggi memanjang menambah indahnya pesona alam anugerah Tuhan. Pantaslah sebagian pujangga mengatakan bahwa Indonesia laksana sepotong surga yang jatuh ke dunia.

Sesampai di lokasi, kita bias melihat keindahan air terjun yang sedang dinikmati oleh banyak pengunjung dengan berfoto ria, serta bermain luncuran dengan menaiki ban – ban karet yang tersedia.

Lintasan airnya yang melebar, bergelombang panjang dengan permukaan halus dan indah, menambah kecerian para pengunjung baik anak – anak maupun dewasa yang bermain di sana.

Duduk, berdiri, maupun berenang tidak akan lepas dari jepretan lensa kamera untuk diabadikan sebagai bahan kenangan kelak, maupun menjadi sepenggal cerita buta teman – teman dan keluarga tercinta.
 
Nama Bantimurung sendiri memiliki arti 'Gemuruh Suara Air', karena memang gemuruh dari alunan air terjun bantimurung bagai simfoni dari orchestra alam yang begitu sempurna. Hasil karya Tuhan untuk dinikmati oleh umat manusia. Nikmati alamnya dan jaga kelestariannya.

Itulah pesan alam untuk kita jaga kelestariannya agar bias dinikmati oleh anak cucu kita dan segenap penerus anak bangsa. Bahkan bias menghasilkan devisa jika dikelola secara lebih baik dengan target pemasaran pada masyarakat dunia secara lebih luas. 

Di samping air terjun dan penangkaran kupu – kupu, Taman wisata bantimurung pun memiliki goa yang indah untuk dikunjungi. Lelahnya perjalanan akan terbayar oleh keindahan alam yang sulit dilukiskan kata – kata, kecuali anda datang langsung untuk menikmati pesonanya.

Oleh: Dede Farhan Aulawi


Penulis : winan
Editor : Anan Felicio

Tag :

CURHAT RAKYAT

VIDEO

Aksi Kasus Gratifikasi Pajero, Hasil Audensi dengan KPK24/09/2017

TERBARU LAINNYA

IKLAN BARIS

Ingin Bisa dan Handal MengemudiKursus Mengemudi Fajar Utama Indramayu Solusinya. Hub WA 087717771475
Terima Jasa Foto/Video WA 087727733461