Senin, 22 Oktober 2018

Ratusan Santri Pesantren Al-Urwatul Wutsqo Turun ke Jalan Galang Dana Peduli NTB


SOSIAL
11 Agustus 2018, 09:35 WIB

Salah satu santri tengah turun ke jalan untuk penggalangan dana. (foto: istimewa)

Cuplikcom - Indramayu - Atas terjadinya bencana alam gempa bumi yang melanda wilayah Nusa Tenggara Barat (NTB), ratusan santri pesantren Al-Urwatul Wutsqo Desa Terusan Sindang Indramayu turun ke jalan untuk melakukan penggalangan dana peduli korban bencana tersebut.

Aksi sosial itu berlangsung disekitar Kota Indramayu, pada Jumat (10/08/18).

Pimpinan Pesantren Al-Urwatul Wutsqo, Agung Mardianto, M.Ag memberikan pesan kepada para santrinya saat memberikan pengarahan pada kegiatan aksi peduli tersebut.

"Santri pesantren Al-Urwatul Wutsqo harus selalu hadir dalam aksi-aksi peduli bencana alam dan kemanusiaan, karena itu adalah bentuk amal sholeh dan kontribusi nyata," ujarnya.

Aksi peduli korban gempa Lombok berupa penggalangan dana ini dikoordinatori oleh Muhammad Amdad, S.Pd.I.

Ia menuturkan teknis kegiatan aksi peduli ini beserta titik tempat yang akan menjadi fokus santri dalam melakukan penggalangan dana untuk korban gempa Lombok.

"Santri putri diberangkatkan menuju beberapa titik masjid di wilayah Indramayu kota sebelum pelaksanaan sholat Jum'at secara berkelompok," jelasnya.

Dijelaskannya, diantara masjid yang menjadi titik penggalangan dana oleh santri putri adalah masjid Agung Indramayu, Masjid Baitul Ma'mur, Masjid Abdurrahman Baduri, Masjid Al-Huda, Masjid Baiturrahmah, Masjid An-Nur dan Madjid Madaniah.

"Untuk santri putri selesai melakukan penggalangan dana sekitar pukul 12.30 WIB, dan kembali ke pesantren," ungkapnya.

Selanjutnya, santri putra diberangkatkan untuk melakukan penggalangan dana setelah sholat Jum'at. Titik penggalangan dana santri putra hanya ada 5, diantaranya pasar baru Indramayu, simpang 5 bundaran mangga, bundaran kijang, Yogya Toserba dan lampu merah Waiki. Penggalangan dana yang dilakukan santri putra berakhir pada pukul 15.30 WIB.

Para santri melakukan aksi peduli ini sangat antusias, bahkan sampai ada beberapa santri yang meminta pada koordinator aksi peduli tersebut untuk diagendakan lagi penggalangan dana sampai hari Minggu.

Dana yang terkumpul dari hasil penggalangan dana aksi peduli gempa Lombok tersebut setelah dihitung oleh pembimbing santri Pesantren Al-Urwatul Wutsqo jumlahnya mencapai Rp 20.000.000,-.

Hasil penggalangan dana ini akan langsung didonasikan kepada korban gempa Lombok melalui lembaga zakat atau lembaga kemanusiaan.


Penulis : winan
Editor : Anan Felicio

CURHAT RAKYAT

VIDEO

Aksi Warga Indramayu Usut Dugaan Korupsi Yance di Kejagung22/10/2017

TERBARU LAINNYA

IKLAN BARIS

Ingin Bisa dan Handal MengemudiKursus Mengemudi Fajar Utama Indramayu Solusinya. Hub WA 087717771475
Terima Jasa Foto/Video WA 087727733461
Adi Sanga Collection Terima Pembuatan Kaos, Sablon dll info WA 081280656707