Senin, 24 September 2018

PT Delta Buana Pratama Gelar Diklatsar Calon Satpam


SOSIAL
6 Agustus 2018, 12:04 WIB

Kegiatan pendidikan dan latihan dasar di Kantor PT PDB, Desa Krimun Kecamatan Losarang Kabupaten Ind (foto: cuplikcom)

Cuplikcom - Indramayu - PT Delta Buana Pratama yang merupakan perusahaan swasta nasional yang bergerak di bidang jasa pengamanan (sekuriti) yang mempunyai sertifikat dibawah naungan binaan Polri dibidang BUJP (Badan Usaha Jasa Pengamanan) dan bekerja sama dengan LCKI (Lembaga Cegah Kejahatan Indonesia) yang tersebar di beberapa provinsi, menggelar kegiatan pendidikan dan latihan dasar di Kantor Delta Buana Pratama, Desa Krimun Kecamatan Losarang Kabupaten Indramayu, Senin (06/08/2018).

Perusahaan yang dikomandoi mantan Kapolri Da'i Bachtiar ini, sudah cukup sukses memberi peluang bagi para calon security dan sudah banyak yang bekerja di sejumlah perusahaan besar di Indonesia.

Erwin Purnama SE, General Manager PT Delta Buana Pratama mengatakan, dalam rangka mendukung program Polri sesuai dengan peraturan Kapolri No.24 Tahun 2007, dimana setiap tenaga pengamanan harus memiliki sertifikasi dan Kartu Tanda Anggota.

"PT Delta Buana Pratama mengadakan pendidikan dan pelatihan tenaga satuan keamanan yang bersertifikasi dan berstandarisasi nasional, sehingga mampu menciptakan tenaga satuan pengamanan yang handal dan profesional," kata Erwin.

Ia menjelaskan, Satpam bukan hanya punya nyali, namun satpam juga harus berpendidikan dan mengikuti pelatihan, melalui Diklatsar ini.

"Penyaluran satpam akan ditempatkan ke perusahaan tertentu yang memerlukan jasa Satpam. Sehingga para calon satpam ini punya peluang untuk bekerja," tuturnya

Erwin menambahkan, PT DBP mempunyai sejumlah klien atau perusahaan untuk bisa di isi oleh satpam dari PT DBP.

"Ada beberapa perusahaan besar yang siap menerima satpam dari PT DBP, seperti MRT, tidak semua BUJP bisa mensupport di MRT, karena proyek yang cukup bergengsi di Indonesia," ungkapnya

Sementara itu, Apip Nopianto, Humas PT DBP Kantor perwakilan Jawa Barat mengatakan, Diklatsar calon Satpam ini bekerjasama dengan Polda Jabar, mereka dididik selama 10 hari.

"Peserta yang mengikuti diklat ini bukan hanya dari Indramayu, namun juga dari luar Kabupaten," terangnya

Ia menjelaskan, untuk pendaftaran pelatihan calon satpam tersebut, cukup membayar Rp 2,5 juta dan mendapat KTA, Ijasah dan fasilitas Diklatsar selama 10 hari.


Penulis : winan
Editor : Anan Felicio

Tag :

CURHAT RAKYAT

VIDEO

Aksi Kasus Gratifikasi Pajero, Hasil Audensi dengan KPK24/09/2017

TERBARU LAINNYA

IKLAN BARIS

Terima Jasa Foto/Video WA 087727733461
Ingin Bisa dan Handal MengemudiKursus Mengemudi Fajar Utama Indramayu Solusinya. Hub WA 087717771475