Minggu, 21 April 2019

Hari Kedua, Pencarian Korban Kapal Terbalik Belum Ditemukan


SOSIAL
4 Agustus 2018, 15:22 WIB

Pencarian Hari Kedua Kapal Nelayan KM Bunga Hati Di Perairan Indramayu (foto: istimewa)

Cuplikcom - Indramayu - Proses pencarian kapal motor (KM) Bunga Hati 2 yang terbalik di perairan laut Indramayu - Kalimantan masih terus dilakukan oleh tim SAR gabungan.

Sebanyak tujuh kapal dikerahkan dalam proses pencarian tersebut. 
Informasi yang diterima di posko Pencarian dan Bantuan SAR Jawa Barat pada Mako PolAir Polres Indramayu, di Desa Karangsong Indramayu Jawa Barat, Sabtu (4/8/2018) menyebutkan. Hingga saat ini para korban masih belum bisa ditemukan.

Kepala Basarnas Jawa Barat Deden Ridwansyah mengatakan, pencarian lanjutan di hari kedua dilakukan sejak Sabtu (4/8/2018) pukul 05.00 WIB pagi, Deden menegaskan pihaknya akan melakukan pencarian seoptimal mungkin.

"Start dari PLTU Sumur Adem dengan membawa tiga tim rescue dan peralatan water rescue," terangnya.

Sementara itu, lanjut Deden, untuk kapal lainnya yang ikut dalam pencarian tersebut dimulai dari Pelabuhan Karangsong Indramayu.
  
"Kita dirikan posko taktik di Karangsong guna memantau pergerakan dan laporan terkait kapal Bunga Hati 2. Kantor Sar Bandung juga mendirikan posko," jelas dia.

Deden mengimbau agar para pemilik kapal lebih mengutamakan keselamatan dengan melengkapi alat keselamatan di kapalnya, seperti GPS tracking, beacon atau alat pemindai distress, dan lainnya.

"Untuk Kasus Bunga Hati 2 ini kami mengharapkan kerjasamanya terhadap para nahkoda yang melintas wilayah LKP, bilamana menemukan tanda atau korban harap dapat menghubungi kami," katanya.

Sementara untuk kapal yang dikerahkan di hari kedua pencarian 13 ABK Kapal Bunga Hati 2 ini diantaranya, KN SAR 206 Bandung, Petakamla Bondet, Petakamla Gebang, KM Mulya Jaya, KM Mandala 525, Satpolair Indramayu, dan BPBD Indramayu.


Penulis : winan
Editor : Anan Felicio

CURHAT RAKYAT

PENYULUH AGAMA ISLAM NON PNS KAB. INDRAMAYU

Para penyuluh agana islam di Kabupaten Indramayu mengharapkan dapat perhatian khusus dai pemkab Indramayu, para penyuluh agama islam adalah tititk awal dalam segala bidang kehidupan, bagaimana tidak merekalah yang memberikan pendidikan pengenalan huruf a

VIDEO

Kasus Pajero, Orasi Ketua Lakpesdam NU Indramayu di KPK21/04/2017

TERBARU LAINNYA

IKLAN BARIS

Terima Jasa Foto/Video WA 087727733461
PK. KNPI TUKDANA MENGGALANG DANA SOSIAL PEDULI TSUNAMI BANTEN, BERSAMA ANSOR TUKDANA, REPS SUKADANA, POLSEK TUKDANA, PEMERINTAH KECAMATAN TUKDANA, LP. MAARIF BANGODUA, SMPN SATAP TUKDANA, KARANGTARUN
Adi Sanga Collection Terima Pembuatan Kaos, Sablon dll info WA 081280656707
BRO AL Barber Shop - Hair Cut - Wash - Massage - Hair Tonic - Pomade - Warm Towel. Alamat Jalan MT Haryono No 37 Indramayu (Depan Kantor Dinas Kesehatan) WA 085221430567 - 081324159683
Ingin Bisa dan Handal MengemudiKursus Mengemudi Fajar Utama Indramayu Solusinya. Hub WA 087717771475