Jum'at, 22 Maret 2019

IWO Kota Bekasi Sosialisasikan KIM


SOSIAL
4 Agustus 2018, 09:31 WIB

IWO Kota Bekasi Berikan Strategi Pengelolaan Keuangan Bagi Para Anggota (foto: cuplikcom/IWO)

Cuplikcom - Bekasi - Salah satu kelemahan wartawan dalam memerdekakan dirinya terutama dalam menulis, yakni masih berkutat dipersoalan pengelolaan keuangan.

Seringkali mendengar seorang wartawan masih memikirkan keterbatasan ekonomi sehingga ditenggarai melunturkan ideaisme dalam penulisan karya nya.

Guna merubah pola berfikir para jurnalis media online terutama soal pengelolaan keuangannya.

Pengurus Daerah Ikatan Wartawan Online (IWO) Kota Bekasi mempercayakan Komunitas Indonesia Menabung (KIM) untuk memberi pencerahan soal mengelola keuangan sehingga pada akhirnya para jurnalis lebih mengedepankan idealismenya dalam berkarya, tidak terbelenggu lagi oleh kebuntuan financial.

"Ini fakta loh, paradigma sebagian besar wartawan dalam pengelolaan financial masih lemah. Wartawan terbelenggu pada stigma hari ini saya dapat berapa duit, dan besok harinya lain lagi. Nah cara berfikir ini lah yang terkadang melunturkan kemerdekaan para wartawan dalam membuat berita," jelas Ketua IWO Kota Bekasi, Iwan Nendi Kurniawan, Jumat (02/08/2018).

Ditambahkan dia, maka itu pihaknya bekerjasama dengan perusahaan Central Asia Raya (CAR) mencoba bergabung di program Komunitas Indonesia Menabung (KIM).

"Yah kalau bisa kita menabung di bank-bank ternama, apa salahnya kita cuma diminta pindahkan sebagian uang yang ada direkening kita untuk menabung dengan program 3i Network. Sebuah program yang memadukan Investmen (menabung), Insurance (asuransi) dan Income (pendapatan)," ungkapnya.

Pria yang akrab disapa bang Iwan ini memambahkan, pihaknya dalam seminggu sekali mengadakan pencerahan bagi yang mau lebih jelas soal program tersebut.

"Ya, silahkan aja datang ke Sekretariat IWO Kota Bekasi di Jl.Raya Cut Mutiah Raya, Karang Kitri, Bekasi Timur. Soal waktunya masih kita atur sesuai dengan permintaan jadwal dari kita," ujarnya.

Sementara itu, salah satu senior di program KIM, Winter Sihite mengungkapkan rasa senangnya bekerjasama dengan IWO Kota Bekasi? Menurut dia, program ini sangat membantu dan sesuai dengan visi salah satu IWO kota Bekasi yakni mensejahterakan para wartawan media online yang tergabung di IWO Kota Bekasi.

"Program 3i Network ini bisa di akses melalui aplikasi dengan mendownload di playstore. Dan program ini juga sangat aman karena terdaftar di OJK (Otoritas Jasa Keuangan). Bisa di seraching kok di website OJK," papar Winter.

Dirinya meyakinkan, dengan program ini perlahan para wartawan akan lebih bisa sejahtera. Dengan begitu akan meningkatkan integritas dan idealismenya dalam berkarya.


Penulis : winan
Editor : Anan Felicio

Tag :

CURHAT RAKYAT

PENYULUH AGAMA ISLAM NON PNS KAB. INDRAMAYU

Para penyuluh agana islam di Kabupaten Indramayu mengharapkan dapat perhatian khusus dai pemkab Indramayu, para penyuluh agama islam adalah tititk awal dalam segala bidang kehidupan, bagaimana tidak merekalah yang memberikan pendidikan pengenalan huruf a

VIDEO

Aksi Bebaskan Rusmini, Sekjen SBMI Diciduk Polisi di Kedubes Arab Saudi22/03/2017

TERBARU LAINNYA

IKLAN BARIS

Adi Sanga Collection Terima Pembuatan Kaos, Sablon dll info WA 081280656707
BRO AL Barber Shop - Hair Cut - Wash - Massage - Hair Tonic - Pomade - Warm Towel. Alamat Jalan MT Haryono No 37 Indramayu (Depan Kantor Dinas Kesehatan) WA 085221430567 - 081324159683
Ingin Bisa dan Handal MengemudiKursus Mengemudi Fajar Utama Indramayu Solusinya. Hub WA 087717771475
Terima Jasa Foto/Video WA 087727733461
Pondok Therapi THOYIBAH Mamah Endang menerima- Bekam - Pijat Refleksi dan Tradisional - Bedah Aura - Cek Gula Darah, Kolesterol, Asam Urat dan Jual Jamu Rebus & Rempah. WA/HP 0877 0885 8726