Rabu, 20 Februari 2019

IWO Komitmen Bantu Pemerintah Berantas Pungutan Liar


HUKUM
30 Juli 2018, 21:40 WIB

IWO Siap Bantu Satgas Berantas Pungli (Saberpungli) (foto: cuplikcom/IWO)

Cuplikcom - Jakarta - Ikatan Wartawan Online (IWO) berkomitmen untuk membantu pemerintah dalam memberantas berbagai macam bentuk pungutan liar yang marak terjadi di berbagai sektor Indonesia.

Hal ini menjadi komitmen visi IWO dalam membangun peradaban dan menjunjung tinggi kemanusiaan. 

Gerak cepat dalam menangani berbagai bentuk pungutan liar (pungli) terungkap, dalam pertemuan antara Pengurus Pusat IWO dan Staf Ahli Menteri Koordinasi Politik Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkopolhukam) Bidang Ideologi dan Konstitusi Irjen Pol. Widiyanto Poesoko, di Jakarta, Senin (30/07/2018).

Pertemuan ini pun menjadi salah satu tindak-lanjut rakor saberpungli yang berlangsung Senin pagi di kantor Kemenpolhukam, Jakarta.

"Saya berharap kegiatan dan pencapain yang telah dilakukan satgas Saberpungli, semakin diketahui oleh masyarakat luas," papar Irjen Pol. Widiyanto.

Selanjutnya, Widiyanto meminta pengurus dan anggota IWO di seluruh Indonesia, ikut berperan aktif memberitakan jika terjadi pungli yang diderita masyarakat, baik dari kalangan sipil seperti preman, maupun oknum aparatur negara.

Selanjutnya Widiyanto menjelaskan, jika korupsi merugikan keuangan negara, maka pungli sangat merugikan kepentingan masyarakat secara menyeluruh.

"Sekecil apa pun bentuk pungli, hal ini sudah menjadi komitmen Presiden Joko Widodo untuk memberantasnya," tandas jenderal bintang dua ini.

Widiyanto berharap, IWO mampu memainkan peran kontrol di masyarakat, termasuk dalam memberantas pungutan liar.

Jika ada masyarakat yang didera pungli merasa dirugikan, Widiyanto mempersilahkan agar melaporkan ke tim Saberpungli pusat di hotline / call center 193, SMS 1193 dan pengaduan melalui website www.saberpungli.id serta layanan aplikasi Satgas Saberpungli.


Penulis : winan
Editor : Anan Felicio

Tag :

CURHAT RAKYAT

PENYULUH AGAMA ISLAM NON PNS KAB. INDRAMAYU

Para penyuluh agana islam di Kabupaten Indramayu mengharapkan dapat perhatian khusus dai pemkab Indramayu, para penyuluh agama islam adalah tititk awal dalam segala bidang kehidupan, bagaimana tidak merekalah yang memberikan pendidikan pengenalan huruf a

VIDEO

Aksi Bebaskan Rusmini, Sekjen SBMI Diciduk Polisi di Kedubes Arab Saudi19/02/2017

TERBARU LAINNYA

IKLAN BARIS

Ingin Bisa dan Handal MengemudiKursus Mengemudi Fajar Utama Indramayu Solusinya. Hub WA 087717771475
BRO AL Barber Shop - Hair Cut - Wash - Massage - Hair Tonic - Pomade - Warm Towel. Alamat Jalan MT Haryono No 37 Indramayu (Depan Kantor Dinas Kesehatan) WA 085221430567 - 081324159683
Pondok Therapi THOYIBAH Mamah Endang menerima- Bekam - Pijat Refleksi dan Tradisional - Bedah Aura - Cek Gula Darah, Kolesterol, Asam Urat dan Jual Jamu Rebus & Rempah. WA/HP 0877 0885 8726
Adi Sanga Collection Terima Pembuatan Kaos, Sablon dll info WA 081280656707
Terima Jasa Foto/Video WA 087727733461