Senin, 22 Oktober 2018

Sosialisasi 4 Pilar, OS Ajak Kader Partai Gelorakan Pancasila dan Nasionalisme di Pemilu 2019


POLITIK
27 Juli 2018, 10:16 WIB

Sosialisasi 4 Pilar anggota MPR/DPR, Ono Surono ST di halaman kantor DPC PDI Perjuangan Indramayu (Cuplikcom/ist)

Cuplikcom - Indramayu - Anggota MPR/DPR RI, Ono Surono, ST (OS) mengajak para kader partai untuk menggelorakan nilai-nilai dasar negara Pancasila dan menanamkan sikap nasionalisme kepada warga pada pemilu 2019 mendatang. Pasalnya, warga khususnya di wilayah Indramayu Jawa Barat yang Indeks Prestasi Manusia (IPM)-nya terrendah di Jawa Barat, akan sangat rentan terpengaruh oleh rayuan pihak-pihak yang akan merusak Pancasila dan sikap nasionalisme dengan cara yang sangat halus.

Hal itu disampaikan saat menggelar acara Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan (Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika, dan NKRI) anggota MPR/DPR, Ono Surono, ST di halaman kantor DPC PDI Perjuangan kabupaten Indramayu, Kamis (26/7/2018).

"Saat ini tugas kita sebagai kader partai sangat berat, karena seperti kata Bung Karno, perjuangan kita lebih berat karena yang kita hadapi adalah bangsa kita sendiri. Yakni mereka orang-orang yang merusak nilai-nilai Pancasila dan bahkan ingin mengganti dasar negara kita dengan yang lain seperti dorongan negara khilafah," ujar OS.

Ono menjelaskan, ancaman terhadap Pancasila bukan hanya gerakan pendorong negara khilafah yang secara kasat mata terlihat, namun juga gerakan-gerakan yang merongrong keutuhan NKRI dengan cara-cara yang sangat halus.

Cara-cara yang sangat halus menurut Ono sangat beragam bentuknya, mulai dari masuk memanfaatkan sektor agama sampai pada sektor ekonomi.

"Mereka kaum radikal mulai masuk melalui berbagai hal, ini kita harus jeli melihat itu," jelasnya.

Sementara, Sekretaris DPC PDI Perjuangan, H Sirojuddin SP menambahkan, untuk menumbuhkan jiwa nasionalisme para kader partai tentu harus selalu berpegang pada Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika, dan menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Itu sebagai pijakan kita menghadapi pemilu 2019 mendatang. Saya berharap semua kader harus menerapkan itu dalam kehidupannya sehari-hari di masyarakat," tandasnya,

Acara dihadiri oleh Ketua DPC PDI Perjuangan kabupaten Indramayu, H Ruslandi SH, seluruh pengurus partai DPC PDI Perjuangan kabupaten Indramayu, dan pengurus Rumah Aspirasi Ono Surono (RAOS) sampai tingkat kecamatan seluruh Indramayu.


Penulis : didi
Editor : Almak

CURHAT RAKYAT

VIDEO

Aksi Bebaskan Rusmini, Sekjen SBMI Diciduk Polisi di Kedubes Arab Saudi22/10/2017

TERBARU LAINNYA

IKLAN BARIS

Ingin Bisa dan Handal MengemudiKursus Mengemudi Fajar Utama Indramayu Solusinya. Hub WA 087717771475
Adi Sanga Collection Terima Pembuatan Kaos, Sablon dll info WA 081280656707
Terima Jasa Foto/Video WA 087727733461