Senin, 22 Oktober 2018

Lagi, Ratusan Kelompok Tani Indramayu Diberi Alsintan Melalui Aspirasi Ono Surono


EKONOMI
9 Juni 2018, 13:14 WIB

Ono Surono saat mendatangi tempat pengambilan bantuan Alsintan untuk Poktan di Indramayu (Cuplikcom/ist)

Cuplikcom - Indramayu - Ratusan Kelompok Tani (Poktan) di kabupaten Indramayu, Jawa Barat mendapatkan bantuan Alat Mesin Pertanian (Alsintan) melalui jalur aspirasi Anggota Komisi IV DPR RI, Ono Surono ST. Para petani diharapkan mampu menekan biaya produksi dan mempermudah mengelola lahan pertanian agar hasil produksi meningkat. Hal itu dilakukan guna terciptanya kedaulatan pangan nasional.

Diungkapkan dalam kegiatan penyerahan secara simbolik dari Ono Surono ke perwakilan Poktan penerima bantuan di Balai Benih kecamatan Cikedung, kabupaten Indramayu, Jawa Barat, Jumat (8/6/2018).

Ratusan Alsintan yang dibagikan saat ini yakni berupa 64 unit Pompa Air, 51 unit Traktor Roda Dua, dan 6 unit Traktor Roda Empat. Masing-masing Poktan mendapatkan satu unit.

Diketahui, pemberian bantuan Alsintan melalui aspirasi anggota DPR RI, Ono Surono tersebut, sebelumnya juga telah dilakukan secara rutin, dua kali tiap tahun sejak 2015.

"Ini bukti keseriusan pemerintah dalam mempermudah akses para petani agar dapat memangkas biaya produksi, dan sebagai upaya meningkatkan produksi di sektor pertanian di seluruh Indonesia," ujar Ono.

Ono menjelaskan, bantuan Alsintan tersebut merupakan kebutuhan alat dasar para petani untuk mengelola lahannya agar dapat dikelola dengan mudah, misalnya mengantisipasi kendala irigasi atau lelangkaan air.

Oleh karenanya, Ono meminta kepada para Poktan penerima bantuan, agar dapat memanfaatkan Alsintan tersebut secara baik dan digunakan untuk kepentingan bersama.

"Jangan sampai kalau sudah menerima bantuan Alsintan, digunakan untuk kepentingan pribadi. Silahkan para anggota kelompok juga ikut menikmati dan dapat mengurangi biaya produksi," tegas Ono.

Selain itu, Ono juga berterimakasih kepada Dinas Pertanian kabupaten Indramayu yang sudah membantu pemerintah pusat dalam merealisasikan bantuan Alsintan untuk para Poktan.

"Terimakasih kepada semua pihak khususnya Dinas Pertanian Indramayu. Mari kita semua bergotong royong agar pertanian di Indramayu bisa lebih maju dan meningkat ke depan," tandasnya.


Penulis : didi
Editor : Almak

CURHAT RAKYAT

VIDEO

Kasus Pajero, Orasi Ketua Lakpesdam NU Indramayu di KPK22/10/2017

TERBARU LAINNYA

IKLAN BARIS

Ingin Bisa dan Handal MengemudiKursus Mengemudi Fajar Utama Indramayu Solusinya. Hub WA 087717771475
Adi Sanga Collection Terima Pembuatan Kaos, Sablon dll info WA 081280656707
Terima Jasa Foto/Video WA 087727733461