Selasa, 19 Maret 2019

Kirno, dari Penabuh Gamelan hingga Pedagang Angkringan


RAGAM
30 Mei 2018, 18:51 WIB

Angkringan Kirno, Yayasan Losarang (cuplik.com/ist)

Cuplikcom - Indramayu - Kirno (19), pemuda asal Desa/Kecamatan Losarang Kabupaten Indramayu, merupakan sosok yang gigih. Ia dikenal oleh teman sebayanya sebagai pemuda yang berjiwa seni dan sekaligus menjadi idola bagi teman-temannya, karena sosoknya yang humoris.

Pemuda yang bertubuh gemuk ini, sejak duduk dibangku sekolah, aktif dalam kegiatan seni, baik seni musik juga teater. Sehingga, ia bergabung dan aktif di Sanggar Seni "Asem Gede" Losarang. Selain ikut bermusik di sanggar, Kirno juga aktif di komunitas "The-Jak" Indramayu Barat. Ia tergolong yang paling semangat, dalam mengikuti setiap kegiatan di komunitas tersebut.

Ia menceritakan, sejak lulus SMA pada 2016 lalu, Kirno sempat melamar di perusahaan, namun tidak diterima karena mata minus. Namun, ia tak pantang menyerah. Ia kemudian bekerja di salah satu restoran, dan memilih berjualan angkringan.

"Dari penghasilan jualan angkringan, sehari kadang dapat laba 50 ribu, buka jam 5 sore sampai jam 12 malam, ya tergantung kondisi," jelasnya kepada Cuplikcom, saat ditemui di kawasan Yayasan Dai Annur Losarang.

Dikatakannya, ia memilih menjadi penjual angkringan karena ingin mandiri dalam berwirausaha, meskipun angkringan tersebut milik orang lain.

"Saya hanya jualin saja, ada bosnya, semua kebutuhan dari sana, ya hitung-hitung nongkrong digaji," imbuhnya, sembari tertawa.

Hingga saat ini, Kirno juga masih aktif di Sanggar Seni "Asem Gede" Losarang. Selain menabuh gamelan, baik gong, gending, saron dan sebagainya, ia juga sosok yang dikenal Multitalent di bidang seni dan sering mengikuti kegiatan pertunjukan seni dalam berbagai acara, bahkan hingga luar kota.


Penulis : ayee
Editor : Didi Rahardi

CURHAT RAKYAT

PENYULUH AGAMA ISLAM NON PNS KAB. INDRAMAYU

Para penyuluh agana islam di Kabupaten Indramayu mengharapkan dapat perhatian khusus dai pemkab Indramayu, para penyuluh agama islam adalah tititk awal dalam segala bidang kehidupan, bagaimana tidak merekalah yang memberikan pendidikan pengenalan huruf a

VIDEO

Sapi Ngamuk Saat Proses Penyembelihan Hewan Qurban di Indramayu Jawa Barat19/03/2017

TERBARU LAINNYA

IKLAN BARIS

BRO AL Barber Shop - Hair Cut - Wash - Massage - Hair Tonic - Pomade - Warm Towel. Alamat Jalan MT Haryono No 37 Indramayu (Depan Kantor Dinas Kesehatan) WA 085221430567 - 081324159683
Terima Jasa Foto/Video WA 087727733461
Pondok Therapi THOYIBAH Mamah Endang menerima- Bekam - Pijat Refleksi dan Tradisional - Bedah Aura - Cek Gula Darah, Kolesterol, Asam Urat dan Jual Jamu Rebus & Rempah. WA/HP 0877 0885 8726
Adi Sanga Collection Terima Pembuatan Kaos, Sablon dll info WA 081280656707
Ingin Bisa dan Handal MengemudiKursus Mengemudi Fajar Utama Indramayu Solusinya. Hub WA 087717771475