Senin, 19 November 2018

Ratusan Kader PDI Perjuangan Indramayu Ikuti Training Of Trainer


POLITIK
15 April 2018, 17:34 WIB

TB Hasanuddin di DPC PDI Perjuangan Indramayu (cuplik.com/ist)

Cuplikcom -Indramayu - Ratusan kader PDI Perjuangan Kabupaten Indramayu ikuti kegiatan Training Of Trainer (TOT) untuk melatih pelatih saksi, oleh Badan Saksi Pemilu Nasional (BSPN) di Kantor DPC PDI Perjuangan Indramayu, Minggu (15/04/18).

Ketua DPC PDI Perjuangan, H.Ruslandi mengatakan, Training Of Trainer (TOT) merupakan program DPC sebagai bentuk tanggung jawab partai untuk kemenangan Cagub Hasanah di Kabupaten Indramayu.

Menurutnya, tugas dan kewajiban trainer saksi dalam mengamankan suara, melakukan protes dan penelitian dilapangan harus betul - betul dilakukan dengan baik, karena jika tugas mulia ini diabaikan, maka tiga bulan yang sudah dipupuk dengan baik akan sirna dan suara calon pasangan Hasanah tak bisa diamankan.

"Tentu ini bukan hal yang mudah, dibutuhkan mental saksi yang kuat, tegas dan mau protes, masalahnya kita sudah capek, Pak TB sudah keliling beberapa daerah, maka tugas yang paling ahir adalah dipundak BPSN, mengawal kemenangan Pasangan Hasanah," jelasnya

Ketua DPD PDI Perjuangan, Mayjen Purn TB Hasanudin dalam orasi politiknya dihadapan ratusan anggota Badan Saksi Pemilu Nasional (BSNP) Kabupaten Indramayu mengatakan, Training Of Trainer (TOT) merupakan hal penting dalam penyelenggaraan Pilgub Jabar nanti.

Sebagai Calon Gubernur Jawa Barat yang diusung PDI Perjuangan ini, TB memberikan motivasi dan dukungan kepada ratusan saksi pemilu untuk mengawal suara Hasanah hingga TPS dan pasangan Hasanah Jadi.

Menurutnya, hasil dari TOT itu, harus dapat ditularkan kepada seluruh ranting di 317 pengurus ranting PDI Perjuangan se- Kabupaten Indramayu. Hal itu dilakukan, lanjut TB, karena fungsi pengawasan di TPS harus dikawal hingga kemenangan Pasangan Hasanah dapat terwujud.

Ia juga mengingatkan diantara 2.800 saksi yang dipersiapkan harus betul betul sesuai daftar petugas saksi yang dilatih. Termasuk menjadi pengawas semua pos masing-masing.

"Sekarang di TPS, saksi juga harus tau jam berapa dimulainya pemungutan suara, saksi harus tau, jangan sampai pelaksanaan pemungutan sudah dimulai saksi belum datang,"katanya

Ia juga membekali seluruh saksi Hasanah, agar lebih peka pada situasi yang sedang dan akan terjadi saat pelaksanaan Pilgub 27 Juni mendatang, pasalnya pihak lain terkadang memanfaatkan situasi untuk merusak esensi Pilkada Jawa Barat.


Sementara, Ono Surono ST, Pengurus DPD PDI Perjuangan Jawa Barat sekaligus Anggota DPR RI, berkesempatan memberikan dukungan moril kepada anggota BPSN yang sedang mengikuti pelatihan.

Menurutnya, selama Pilkada berkali-kali, suara PDI Perjuangan selalu dicurangi, maka kesempatan Pilkada Jabar kali ini, peran saksi harus betul- betul difungsikan secara jelas dan tegas dalam mengawal kemenangan Pasangan Hasanah.

"Kita harus yakin bahwa di Indramayu Hasanah harus menang," ungkap Anggota Komisi IV DPR RI ini.

Ono juga memiliki keyakinan, semangat anggota BSPN akan dapat merubah konstelasi perolehan suara pada Pileg 2019 nanti, keyakinan itu hadir dari sorot mata dan semangat kader partai moncong putih.

"Kami memiliki keyakinan, perolehan suara PDIP nanti bukan hanya tujuh kursi tapi semakin yakin 11 kursi akan di peroleh,"pungkasnya


Penulis : ayee
Editor : Didi Rahardi

CURHAT RAKYAT

VIDEO

Sapi Ngamuk Saat Proses Penyembelihan Hewan Qurban di Indramayu Jawa Barat19/11/2017

TERBARU LAINNYA

IKLAN BARIS

Ingin Bisa dan Handal MengemudiKursus Mengemudi Fajar Utama Indramayu Solusinya. Hub WA 087717771475
Adi Sanga Collection Terima Pembuatan Kaos, Sablon dll info WA 081280656707
Terima Jasa Foto/Video WA 087727733461