Kamis, 19 Juli 2018
SEARCH | REGISTER | LOGIN

Ajak Gemar Membaca, Disarpus Adakan Lomba Cerita Tingkat SD


SOSIAL
11 April 2018, 15:25 WIB

Tingkatkan Minat Baca, Disarpus Gelar Lomba Bercerita (foto: cuplikcom/ist/DS)

Cuplikcom - Indramayu - Sebagai upaya untuk mengembangkan kegemaran membaca di tingkat sekolah dasar dan melestarikan aneka budaya daerah serta mengangkat dan mempopulerkan buku-buku cerita budaya daerah yang ada di Indonesia, Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Indramayu menyelenggarakan Lomba Bercerita untuk Siswa Sekolah Dasar Tingkat Kabupaten Indramayu Tahun 2018.
 
Lomba yang dibuka langsung Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Disarpus) Kabupaten Indramayu, Toto Susmanto tersebut dilaksanakan selama 2 hari dari tanggal 9 – 10 April 2018 bertempat di Halaman Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Indramayu.

Lomba tersebut diikuti sebanyak 40 siswa siswi Sekolah Dasar dari 20 kecamatan yang ada di kabupaten Indramayu. 

Kepala Disarpus Kabupaten Indramayu, Toto Susmanto menjelaskan, lomba bercerita tersebut sudah digelar sejak tahun lalu dan akan menjadi agenda rutin Disarpus Indramayu untuk meningkatkan minat baca bagi anak-anak sekolah dasar.

“Anak-anak dapat menyampaikan cerita tentang budaya daerah Indonesia, tentu saja mereka mampu bercerita karena mereka telah membaca buku terlebih dahulu,” tegas Toto.

Dengan mengusung tema lomba yaitu “ Melestarikan Budaya Baca melalui Gemar membaca “ kegiatan tersebut mendapatkan apresiasi yang sangat luar biasa dari peserta.

Toto menambahkan, pemenang pertama lomba bercerita tingkat Kabupaten Indramayu selain mendapatkan piala dan uang pembinaan juga akan diikut sertakan pada Lomba Bercerita Tingkat Provinsi yang akan dilaksanakan pada bulan Mei 2018. 

Setelah berlomba selama dua hari akhirnya didapatkan pemenang yaitu juara 1 Sherlyta Armydian Naffisya (SDN Jatibarang II Kecamatan Jatibarang), juara 2 Hafidz Zafillah Subagja (SDN Pamayahan I Kecamatan Lohbener), juara 3 Zahratussita (SDN Gadingan I Kecamatan Sliyeg). 

Selanjutnya untuk juara harapan 1 diraih oleh Rahmawati (SDN Telukagung II Kecamatan Indramayu), juara harapan 2 diraih oleh Siti Fatimah (SDN Telukagung II – Kecamatan Indramayu), dan juara harapan 3 diraih oleh Luthfi Hasby Asshidiqy (SDN Benda IV Kecamatan Karangampel).


Penulis : winan
Editor : Anan Felicio

CURHAT RAKYAT

Dalan dermayu

Aspal ning dalan akeh sing berlubang...kapan kunuh ya di dandanie..?

VIDEO

Film Dokumenter Tentang Perkembangan Pemerintahan Dinasti Indramayu Jabar19/07/2017

TERBARU LAINNYA

IKLAN BARIS

Menerima kanopi, rolling door, tralis, tangga besi, lemari besi, meja besi, rak besi, dll. Wilayah Indramayu & sekitarnya. Hubungi WA : 087717690199
Sedia Video Shooting dan Streaming Kualitas Gambar Bening Full HD untuk pesta hajatan Wilayah Indramayu, Cirebon, Kuningan, Majalengka, dan Subang.....Hubungi WA: 08983843354
Menerima Jasa Instalasi Laboratorium Komputer untuk Persiapan UNBK tingkat SLTP atau SLTA. Hubungi WA : 08983843354
Menerima jasa pemasangan Parabola berbayar/non berbayar, dan menerima jasa pemasangan Internet Wilayah Indramayu. Hubungi WA : 083823365131