Selasa, 19 Maret 2019

Ajak Gemar Membaca, Disarpus Adakan Lomba Cerita Tingkat SD


SOSIAL
11 April 2018, 15:25 WIB

Tingkatkan Minat Baca, Disarpus Gelar Lomba Bercerita (foto: cuplikcom/ist/DS)

Cuplikcom - Indramayu - Sebagai upaya untuk mengembangkan kegemaran membaca di tingkat sekolah dasar dan melestarikan aneka budaya daerah serta mengangkat dan mempopulerkan buku-buku cerita budaya daerah yang ada di Indonesia, Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Indramayu menyelenggarakan Lomba Bercerita untuk Siswa Sekolah Dasar Tingkat Kabupaten Indramayu Tahun 2018.
 
Lomba yang dibuka langsung Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Disarpus) Kabupaten Indramayu, Toto Susmanto tersebut dilaksanakan selama 2 hari dari tanggal 9 – 10 April 2018 bertempat di Halaman Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Indramayu.

Lomba tersebut diikuti sebanyak 40 siswa siswi Sekolah Dasar dari 20 kecamatan yang ada di kabupaten Indramayu. 

Kepala Disarpus Kabupaten Indramayu, Toto Susmanto menjelaskan, lomba bercerita tersebut sudah digelar sejak tahun lalu dan akan menjadi agenda rutin Disarpus Indramayu untuk meningkatkan minat baca bagi anak-anak sekolah dasar.

“Anak-anak dapat menyampaikan cerita tentang budaya daerah Indonesia, tentu saja mereka mampu bercerita karena mereka telah membaca buku terlebih dahulu,” tegas Toto.

Dengan mengusung tema lomba yaitu “ Melestarikan Budaya Baca melalui Gemar membaca “ kegiatan tersebut mendapatkan apresiasi yang sangat luar biasa dari peserta.

Toto menambahkan, pemenang pertama lomba bercerita tingkat Kabupaten Indramayu selain mendapatkan piala dan uang pembinaan juga akan diikut sertakan pada Lomba Bercerita Tingkat Provinsi yang akan dilaksanakan pada bulan Mei 2018. 

Setelah berlomba selama dua hari akhirnya didapatkan pemenang yaitu juara 1 Sherlyta Armydian Naffisya (SDN Jatibarang II Kecamatan Jatibarang), juara 2 Hafidz Zafillah Subagja (SDN Pamayahan I Kecamatan Lohbener), juara 3 Zahratussita (SDN Gadingan I Kecamatan Sliyeg). 

Selanjutnya untuk juara harapan 1 diraih oleh Rahmawati (SDN Telukagung II Kecamatan Indramayu), juara harapan 2 diraih oleh Siti Fatimah (SDN Telukagung II – Kecamatan Indramayu), dan juara harapan 3 diraih oleh Luthfi Hasby Asshidiqy (SDN Benda IV Kecamatan Karangampel).


Penulis : winan
Editor : Anan Felicio

CURHAT RAKYAT

PENYULUH AGAMA ISLAM NON PNS KAB. INDRAMAYU

Para penyuluh agana islam di Kabupaten Indramayu mengharapkan dapat perhatian khusus dai pemkab Indramayu, para penyuluh agama islam adalah tititk awal dalam segala bidang kehidupan, bagaimana tidak merekalah yang memberikan pendidikan pengenalan huruf a

VIDEO

(1/7) Misteri Kali Rentang, Ki Jaka Bajul Jatisawit | Sandiwara Candra Sari | 201719/03/2017

TERBARU LAINNYA

IKLAN BARIS

Ingin Bisa dan Handal MengemudiKursus Mengemudi Fajar Utama Indramayu Solusinya. Hub WA 087717771475
Pondok Therapi THOYIBAH Mamah Endang menerima- Bekam - Pijat Refleksi dan Tradisional - Bedah Aura - Cek Gula Darah, Kolesterol, Asam Urat dan Jual Jamu Rebus & Rempah. WA/HP 0877 0885 8726
BRO AL Barber Shop - Hair Cut - Wash - Massage - Hair Tonic - Pomade - Warm Towel. Alamat Jalan MT Haryono No 37 Indramayu (Depan Kantor Dinas Kesehatan) WA 085221430567 - 081324159683
Terima Jasa Foto/Video WA 087727733461
Adi Sanga Collection Terima Pembuatan Kaos, Sablon dll info WA 081280656707