Sabtu, 15 Agustus 2020

Banyak Kehilangan Senior, Persipura Jayapura Andalkan Pemain Muda

Banyak Kehilangan Senior, Persipura Jayapura Andalkan Pemain Muda

BOLA
15 Maret 2018, 16:40 WIB

Ricardo Salampessy (kiri) dan pelatih Persipura Jayapura, Peter Butler ((KOMPAS.com))

 

Cuplikcom - Persipura Jayapura bakal melakoni kompetisi Liga 1 musim ini dengan kehilangan banyak pemain senior mereka. Hal tersebut dikarenakan pemain senior memilih merapat ke klub lain.

Seperti  di kutip dari Kompascom sebut saja saat ini ada nama-nama senior Persipura jayapura yaitu Ferinando Pahabol, Ruben Sanadi, Osvaldo Haay, dan Nelson Alom, yang mengikuti jejak Angel Alfredo Vera ke Persebaya Surabaya. Juga ada Marinus Wanewar, yang menjatuhkan pilihan bergabung dengan Bhayangkara FC untuk musim ini. Alhasil, tim asuhan Peter Butler pun bakal melakoni musim ini dengan sebagian mengandalkan para pemain muda, meski nama-nama seperti Boaz Salossa, Immanuel Wanggai, hingga Ricardo Salampessy masih berada dalam line up.

Meski bakal diperkuat banyak pemain muda, Ricardo Salampessy yang merupakan salah satu pemain senior menyatakan tidak khawatir. Ia pun menegaskan siap membimbing para pemain muda yang kini menjadi bagian dari skuad Persipura.

"Saya melihat para pemain muda sudah banyak mengalami peningkatan jika dibandingkan dengan sebelumnya," ujar Salampessy selepas Persipura menang 3-1 atas Barito Putera di Stadion Surajaya, Rabu (14/3/2018) kemarin.

 "Kami sebagai para pemain senior tentu akan memberikan dukungan kepada para pemain muda, membimbing mereka agar bisa berkembang karena mereka semua (pemain muda) adalah masa depan Persipura," ucap dia.

Apa yang dikatakan Salampessy memang cukup beralasan lantaran dalam turnamen Jakajaya (Jawa-Kalimantan-Jayapura) yang digelar di Stadion Surajaya, Persipura yang diperkuat banyak pemain muda justru berhasil mengalahkan Barito Putera. Bahkan, dua dari tiga gol yang dilesakkan ke gawang Aditya Harlan diborong salah satu pemain muda Persipura, Marcel Kararbo, masing-masing pada menit ke-32 dan menit ke-38. Adapun satu gol lainnya dipersembahkan oleh Marcel Sacramento pada menit ke-72.

"Itu tentu progres yang cukup menggembirakan meski dalam kompetisi nanti tensi pertandingan pasti beda. Namun, kami sudah siap, kami akan bekerja bersama-sama," kata dia.


Penulis : Almak
Editor : Almak

CURHAT RAKYAT

Kehilangan STNK Motor Mio

Telah hilang sebuah STNK Sepeda Motor Yamaha Mio, warna hitam, No. Pol. E 2577 PAE, atas nama Acah Wiarsyah. Kehilangan terjadi di Indramayu Kota: antara Jl. Olahraga dan Prapatan DPRD Kabupaten Indramayu. Hub +62 878-8968-1083. Trimakasih.

bupati indramayu

kapan ya bupati indramayu dipimpin oleh orang PDIP Semoga terjadi sampe jadi bupati indramayu dipimpin wong cilik PDIP

PENYULUH AGAMA ISLAM NON PNS KAB. INDRAMAYU

Para penyuluh agana islam di Kabupaten Indramayu mengharapkan dapat perhatian khusus dai pemkab Indramayu, para penyuluh agama islam adalah tititk awal dalam segala bidang kehidupan, bagaimana tidak merekalah yang memberikan pendidikan pengenalan huruf a

VIDEO

Kesenian Reog Khas Daerah Indramayu, Jawa Barat15/08

TERBARU LAINNYA

IKLAN BARIS

Jual Prodak Disinfektan dan Car Air Disinfektan Wilayah Ciayumajakuning Hub Dahlia WA 087827500060
Pondok Therapi THOYIBAH Mamah Endang menerima- Bekam - Pijat Refleksi dan Tradisional - Bedah Aura - Cek Gula Darah, Kolesterol, Asam Urat dan Jual Jamu Rebus & Rempah. WA/HP 0877 0885 8726
Telah hilang sebuah STNK Sepeda Motor Yamaha Mio, warna hitam, No. Pol. E 2577 PAE, atas nama Acah Wiarsyah. Kehilangan terjadi di Indramayu Kota: antara Jl. Olahraga dan Prapatan DPRD Kabupaten Indr
Jual Disinfektan dan Car Disinfektan OTOGARD Wilayah Ciayumajakuning Hub Dahlia 087827500060
Terima Jasa Foto/Video WA 087727733461