Senin, 28 Mei 2018
SEARCH | REGISTER | LOGIN

Banyak Kehilangan Senior, Persipura Jayapura Andalkan Pemain Muda


BOLA
15 Maret 2018, 16:40 WIB

Ricardo Salampessy (kiri) dan pelatih Persipura Jayapura, Peter Butler ((KOMPAS.com))

 

Cuplikcom - Persipura Jayapura bakal melakoni kompetisi Liga 1 musim ini dengan kehilangan banyak pemain senior mereka. Hal tersebut dikarenakan pemain senior memilih merapat ke klub lain.

Seperti  di kutip dari Kompascom sebut saja saat ini ada nama-nama senior Persipura jayapura yaitu Ferinando Pahabol, Ruben Sanadi, Osvaldo Haay, dan Nelson Alom, yang mengikuti jejak Angel Alfredo Vera ke Persebaya Surabaya. Juga ada Marinus Wanewar, yang menjatuhkan pilihan bergabung dengan Bhayangkara FC untuk musim ini. Alhasil, tim asuhan Peter Butler pun bakal melakoni musim ini dengan sebagian mengandalkan para pemain muda, meski nama-nama seperti Boaz Salossa, Immanuel Wanggai, hingga Ricardo Salampessy masih berada dalam line up.

Meski bakal diperkuat banyak pemain muda, Ricardo Salampessy yang merupakan salah satu pemain senior menyatakan tidak khawatir. Ia pun menegaskan siap membimbing para pemain muda yang kini menjadi bagian dari skuad Persipura.

"Saya melihat para pemain muda sudah banyak mengalami peningkatan jika dibandingkan dengan sebelumnya," ujar Salampessy selepas Persipura menang 3-1 atas Barito Putera di Stadion Surajaya, Rabu (14/3/2018) kemarin.

 "Kami sebagai para pemain senior tentu akan memberikan dukungan kepada para pemain muda, membimbing mereka agar bisa berkembang karena mereka semua (pemain muda) adalah masa depan Persipura," ucap dia.

Apa yang dikatakan Salampessy memang cukup beralasan lantaran dalam turnamen Jakajaya (Jawa-Kalimantan-Jayapura) yang digelar di Stadion Surajaya, Persipura yang diperkuat banyak pemain muda justru berhasil mengalahkan Barito Putera. Bahkan, dua dari tiga gol yang dilesakkan ke gawang Aditya Harlan diborong salah satu pemain muda Persipura, Marcel Kararbo, masing-masing pada menit ke-32 dan menit ke-38. Adapun satu gol lainnya dipersembahkan oleh Marcel Sacramento pada menit ke-72.

"Itu tentu progres yang cukup menggembirakan meski dalam kompetisi nanti tensi pertandingan pasti beda. Namun, kami sudah siap, kami akan bekerja bersama-sama," kata dia.


Penulis : am
Editor : Almak

CURHAT RAKYAT

Dalan dermayu

Aspal ning dalan akeh sing berlubang...kapan kunuh ya di dandanie..?

VIDEO

Ceramah Lucu Tentang Pengantin | Hj. Nining Nurhasanah Indramayu28/05

TERBARU LAINNYA

IKLAN BARIS

Menerima jasa pemasangan Parabola berbayar/non berbayar, dan menerima jasa pemasangan Internet Wilayah Indramayu. Hubungi WA : 083823365131
Menerima Jasa Instalasi Laboratorium Komputer untuk Persiapan UNBK tingkat SLTP atau SLTA. Hubungi WA : 08983843354
Menerima kanopi, rolling door, tralis, tangga besi, lemari besi, meja besi, rak besi, dll. Wilayah Indramayu & sekitarnya. Hubungi WA : 087717690199
Sedia Video Shooting dan Streaming Kualitas Gambar Bening Full HD untuk pesta hajatan Wilayah Indramayu, Cirebon, Kuningan, Majalengka, dan Subang.....Hubungi WA: 08983843354