Sabtu, 22 September 2018

Pasca Banjir, Ono Surono Gelar Pengobatan Gratis di Wilayah Cirebon


SOSIAL
10 Maret 2018, 15:58 WIB

Ono Surono gelar kegiatan pengobatan gratis di Cirebon (cuplik/ist)

Cuplikcom - Cirebon - Anggota DPR-RI Komisi IV dari Fraksi PDI Perjuangan, Ono Surono berinteraksi dengan warga saat menyambangi Posko bantuan pengobatan gratis di Desa Cilengkrang Girang Kecamatan Waled, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, Sabtu (10/3/2018). 

Ono Surono menyapa dan berinteraksi secara langsung dengan warga.

"Layanan ini diberikan mengingat warga korban banjir rentan terserang beragam penyakit," ujarnya.

Kegiatan pengobatan gratis tersebut diselenggarakan oleh Rumah Aspirasi Ono Surono (RAOS) yang bekerjasama dengan tim medis Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Jawa Barat. Pengobatan Gratis dilaksanakan tersebar di beberapa titik di wilayah Cirebon yang terkena banjir beberapa waktu lalu.

Salah satu tim medis DPD PDI Perjuangan Jawa Barat, Dokter Rini Khoerunnisa mengatakan, pemukiman warga yang tergenang banjir hingga berhari-hari memicu lingkungan yang tidak sehat.

Penyakit yang sering muncul akibat lingkungan tak bersih ini antara lain Infeksi Saluran Pernafasan (ISPA) dan penyakit kulit.

"Yang lebih berbahaya, lingkungan tak bersih pasca banjir memicu wabah Demam Berdarah Dengue (DBD). Wabah itu biasa muncul menyertai musim penghujan," jelasnya.

Sebagaimana diketahui, lima pemukiman desa yang tersebar di dua kecamatan di Cirebon terendam banjir akibat meluapnya kali Cisanggarung beberapa waktu lalu.


Penulis : ayee
Editor : Almak

CURHAT RAKYAT

VIDEO

Sapi Ngamuk Saat Proses Penyembelihan Hewan Qurban di Indramayu Jawa Barat22/09

TERBARU LAINNYA

IKLAN BARIS

Terima Jasa Foto/Video WA 087727733461