Senin, 28 Mei 2018
SEARCH | REGISTER | LOGIN

Susah Bangun Pagi ? Ini 8 Pekerjaan Yang Cocok Untukmu


IPTEK
6 Maret 2018, 09:15 WIB

Ilustrasi (okezone.com & tempo.co)

Saat memasuki dunia perkuliahan, banyak dari kamu yang mungkin enggak harus bangun sepagi saat masih sekolah. Ini karena jam masuk kampus tidaklah sekaku jam masuk sekolah. Namun, saat lulus nanti, mau tidak mau kamu harus beradaptasi kembali dengan jam masuk kantor yang tetap dan biasanya lebih pagi dari jam masuk kuliahmu dulu.

Untungnya nih, ada lho beberapa pekerjaan untuk kamu yang sering telat bangun. Mau tahu apa saja? Berikut ulasanya seperti dilansir dari Top Universities.

1. Guru les privat

Guru les privat bisa mengatur jam kerjanya sendiri, tentunya setelah kesepakatan dengan murid lesnya, tapi pastinya guru les akan mengajar saat pulang sekolah, saat akhir pekan, atau mungkin malam hari. Menjadi guru les butuh keterampilan mengajar yang tinggi dan butuh latar belakang akademis yag sesuai dengan yang akan diajarkan. Biasanya guru les privat akan mendapat sekira Rp383.110 sampai Rp957.775 per satu jam mengajar, ini juga masih tergantung pada mata pelajaran yang diajarkan dan pengalamanmu.

2. Wartawan

Wartawan bekerja sesuai deadline, untuk jam kerja mereka bisa jadi panjang dan tidak dapat diprediksi. Wartawan koran pagi biasanya bekerja pada sore hingga dini hari. Wartawan adalah pekerjaan yang butuh kemampuan komunikasi tertulis yang sangat baik, inisiatif yang kuat, ambisi, dan bisa tetap tenang di bawah tekanan.

3. Komedian stand up

Kalau kamu punya selera humor yang tinggi dan memang dikenal sebagai orang yang suka melucu, mungkin kamu punya bakat untuk komedi stand up. Komedian biasanya bekerja di malam hari, walaupun tentu saja, jika kamu benar-benar ingin mencari penghasilan dengan menjadi komedian, kamu harus benar-benar serius. Kamu harus selalu berlatih dan mencoba inovasi banyak trik-trik komedi lain. Kebanyakan komedian bekerja sendiri, jadi kamu harus tahan banting dengan persaingan dan juga komentar buruk saat pertama kali memulai. Banyak komedian profesional menghasilkan uang sekira Rp191 juta bahkan hingga Rp1,9 miliar dalam setahun.

4. Bartender

Bartender tidak membutuhkan lulusan terbaik dari universitas. Bekerja sebagai bartender tidak akan menuntutmu bangun pagi, tetapi sebagai gantinya kamu harus bekerja sampai dini hari. Penghasilan bartender bervariasi sesuai lokasi.

5. Pelayan

Ini memang bukan pekerjaan yang pantas untuk lulusan universitas. Tapi bisa menjadi pekerjaan cadangan yang berguna jika kamu masih ingin memilih karier yang cocok. Jam kerja pelayan pastinya di seputar waktu makan. Restoran yang menyajikan makan siang dan makan malam biasanya buka dari tengah hari.

6. Penjaga tempat hiburan malam

Penjaga pintu bertugas memeriksa kesesuaian orang yang ingin memasuki tempat seperti pub, bar dan klub malam dan menjaga keamanan orang-orang di dalamnya. Sesuai dengan tempat yang dijaganya, penjaga tempat hiburan malam bekerja mulai larut malam sampai dini hari.

7. Tukang roti

Kalau kamu mahir membuat kue atau roti, kamu bisa menjadikannya sebagai pekerjaanmu, bekerja menjadi produsen roti biasanya mulai larut malam hingga dini hari sekira pukul 8 hingga 5 pagi agar roti-roti tersebut siap dikirim ke pelanggan saat pagi harinya.

8. Penulis lepas

Seperti yang sudah umum diketahui, freelancer tidak memiliki penghasilan tetap, tapi mereka bisa jauh lebih fleksibel untuk tempat dan waktu kerja. Kamu harus bisa menulis dengan baik dan selalu menepati tenggat waktu. Ada berbagai jenis penulis lepas, mulai dari copy editing atau penulisan teknis.

Nah, itulah delapan pekerjaan yang tidak mengharuskanmu untuk bangun pagi. Bagaimana, tertarik untuk menjadi salah satunya?


Penulis : zhaly
Editor : Ahmad Lubis Ghozali

Tag :

CURHAT RAKYAT

Dalan dermayu

Aspal ning dalan akeh sing berlubang...kapan kunuh ya di dandanie..?

VIDEO

Sapi Ngamuk Saat Proses Penyembelihan Hewan Qurban di Indramayu Jawa Barat28/05

TERBARU LAINNYA

IKLAN BARIS

Sedia Video Shooting dan Streaming Kualitas Gambar Bening Full HD untuk pesta hajatan Wilayah Indramayu, Cirebon, Kuningan, Majalengka, dan Subang.....Hubungi WA: 08983843354
Menerima kanopi, rolling door, tralis, tangga besi, lemari besi, meja besi, rak besi, dll. Wilayah Indramayu & sekitarnya. Hubungi WA : 087717690199
Menerima jasa pemasangan Parabola berbayar/non berbayar, dan menerima jasa pemasangan Internet Wilayah Indramayu. Hubungi WA : 083823365131
Menerima Jasa Instalasi Laboratorium Komputer untuk Persiapan UNBK tingkat SLTP atau SLTA. Hubungi WA : 08983843354