Sabtu, 22 September 2018

Temukan Film Dilan 1990 Dibajak, Produser Lapor Polisi


HUKUM
5 Maret 2018, 20:02 WIB

Vcd bajakan film Dilan 1990 ditemukan di Cirebon. (foto: istimewa)

Cuplikcom - Cirebon - Produser Film Dilan 1990, Ody Mulya, dari Max Picture melaporkan temuan video compact disk (VCD) bajakan terkait film produksinya yang beredar di wilayah Cirebon.

Film yang masih tayang disejumlah bioskop di Indonesia ini ditemukan dalam bentuk VCD bajakan di Kota Udang.

Penemuan itu pun langsung dilaporkan kepada pihak kepolisian. Penemuan VCD bajakan tersebut diungkapkan oleh produser film Dilan 1990, Ody Mulya.

“Saya dapat laporan dari teman, dia bilang di Kota Cirebon ini sudah ada VCD bajakan yang dijual,” jelasnya, Senin (05/03/18).

Penasaran, Ody pun segera mendatangi toko yang dimaksud di salah satu kawasan dagang di Kota Cirebon. Benar saja, Ody menemukan beberapa ikat VCD film Dilan 1990.

“Satu ikat ada sekitar 5 atau 10 buah,” paparnya.

Bahkan tak hanya film Dilan saja, VCD bajakan film Jomblo, Warkop Reborn, Keluarga Tak Kasat Mata pun juga ditemukannya. Tak tanggung-tanggung, saat dirinya membeli VCD bajakan itu pun bisa dicek dalam penayangan DVD.

“Ini luar biasa sebagai bukti, Ody pun membeli VCD bajakan tersebut. Ini saya mau laporkan ke kepolisian,” tukasnya.

Dikatakan Ody, pihaknya sangat dirugikan dengan keberadaan VCD bajakan tersebut. Sekalipun belum dihitung berapa kerugiannya, namun dirinya meminta agar pihak yang berwajib mengusut tuntas kasus ini. Terlebih sejak awal pihaknya tidak menjual film tersebut dalam bentuk VCD.

"Harus didatangi penjualnya dan dicari siapa pengedarnya. Terlebih Indonesia saat ini tengah konsen untuk memberantas peredaran VCD bajakan baik itu musik maupun televisi," tandasnya.


Penulis : winan
Editor : Anan Felicio

Tag :

UU

CURHAT RAKYAT

VIDEO

Sapi Ngamuk Saat Proses Penyembelihan Hewan Qurban di Indramayu Jawa Barat22/09

TERBARU LAINNYA

IKLAN BARIS

Terima Jasa Foto/Video WA 087727733461