Sabtu, 22 September 2018

Atlet Silat Padepokan Djojo Kandang Macan Indramayu Raih 20 Medali Emas


RAGAM
2 Maret 2018, 15:35 WIB

Atlet Padepokan Djojo Kandang Macan Indramayu Raih 20 Medali Emas. (foto: istimewa)

Cuplikcom - Indramayu - Prestasi membanggakan diraih atlet pencak silat dari Kabupaten Indramayu pada Kejuaraan Pencak Silat Terbuka antar pelajar SD, SMP, SMA, Mahasiswa dan Dewasa Paku Bumi Cup IV 2018 se Nasional, Asia, dan Eropa yang digelar pada awal Februari 2018 lalu. 

Sebanyak 20 atlet pencak silat asal Kabupaten Indramayu berhasil menyabet 20 medali emas, 13 perak dan 3 perunggu.

Para atlet pencak silat yang berhasil mengharumkan nama Indramayu tersebut berasal dari Padepokan Djojo Kandang Macan Desa Sleman Lor Kecamatan Sliyeg dibawah pembinaan Boy Billy Prima.

Atas keberhasilan prestasi tersebut, Bupati Indramayu  Anna Sophanah menerima para atlet bersama dengan orang tuanya dalam suasana akrab dan penuh kehangatan di ruang dalam Pendopo Indramayu, Jum’at (02/03/18).

Bupati Indramayu mengatakan, pihaknya sangat bangga dengan prestasi yang ditorehkan tersebut apalagi atletnya masih anak-anak SD. Menurutnya, dengan mengikuti kegiatan pencak silat maka telah turut serta melestarikan budaya yang sejak lama telah berkembang di Indonesia.

Ditambahkannya, apalagi dengan serius berlatih telah menghasilkan prestasi yang membanggakan bagi orang tuanya maupun daerah Kabupaten Indramayu.

“Ditengah terpaan perkembangan zaman now, para orang tua harus bisa menyalurkan bakat dan minat anak-anaknya salah satunya dengan memasukan kedalam olahraga pencak silat. Dengan mengikuti pencak silat, anak-anak dapat diminimalisir dari pengaruh negative pihak luar,” tuturnya.

Anna berharap, padepokan Djojo Kandang Macan ini jangan hanya berkembang di Kecamatan Sliyeg, namun bisa mengembangkan kegiatannya ke daerah lain di Indramayu sehingga olahraga pencak silat gaungnya bisa dirasakan masyarakat Kabupaten Indramayu.

“Jika bisa diperluas untuk mendidik anak-anak Indramayu untuk mengikuti pencak silat, dan bisa dilakukan agenda rutin kejuaraan untuk mengukur keberhasilan pembinaan dan pendidikan di selama di padepokan,” ungkapnya.

Sementara itu, Dewan Pembina Padepokan Djojo Kandang Macan, Boy Billy Prima mengatakan, pihaknya bersama pengurus lainnya bertekad untuk mewujudkan keinginan semua pihak agar pencak silat bisa menjamur di Kabupaten Indramayu.

Dipaparkannya, selain itu juga pihaknya menyambut baik adanya rencana pencak silat ini dijadikan sebagai kejuaraan atau turnamen rutin yang digelar setiap tahun di Kabupaten Indramayu dengan melibatkan para pelajar.

“Bupati Indramayu juga mengaharapkan agar pencak silat bisa diadakan kejuaraan atau turnamen rutin setiap tahun, insya allah ini bisa digelar dalam moment rangkaian hari jadi Indramayu. Padepokan kami siap kerjasama dengan Dinas Pemuda dan Olahraga maupun panitia hari jadi Indramayu. Insya Allah kita terus harumkan Indramayu dengan pencak silat,” tutupnya.


Penulis : winan
Editor : Anan Felicio

Tag :

CURHAT RAKYAT

VIDEO

Pengajian Walimatul 'Ursy KH. Saeful Bahri (Baridinan) dari Cirebon | Part 1/322/09/2017

TERBARU LAINNYA

IKLAN BARIS

Terima Jasa Foto/Video WA 087727733461