Selasa, 16 Juli 2019

Warga Diminta Awasi Masjid dan Ikuti Arahan Organisasi Islam Terpercaya


POLITIK
10 Februari 2018, 16:44 WIB

RDP 4 Pilar Kebangsaan oleh Anggota MPR/DPR, Ono Surono ST di Cirebon (cuplik/ist)

Cuplikcom - Cirebon - Anggota MPR/DPR, Ono Surono ST menghimbau kepada warga agar ikut mengawasi masjid-masjid baru yang diduga dukuasi oleh sekelompok yang anti Pancasila. Warga juga diminta untuk mengikuti organisasi Islam yang terpercaya sesuai dengan idelogi bangsa Indonesia.

"Misalnya ada sekitar seribu masjid yang baru di Jawa Barat. Masyarakat harus mengawasi karena diduga banyak yang milik kelompok gerakan anti Pancasila. Lebih baik ikuti saja arahan dari organisasi Islam yang sudah jelas seperti NU dan Muhammadiyyah serta organisasi Islam lainnya yang terpercaya," ujarnya dalam agenda Rapat Dengar Pendapat 4 Pilar Kebangsaan Anggota DPR RI, Ono Surono di desa Kertasura kecamatan Kapetakan Kabupaten Cirebon, Minggu (10/2/2018).

Ono yang juga menjadi ketua Lembaga Pengembangan Potensi Kelautan dan Perikanan (LPPKP) Nahdlatul Ulama (NU) Jawa Barat ini memaparkan, gerakan anti Pancasila yang akhir-akhir ini diviralkan, mulai dari isu PKI, isu agama, isu radikalisime, dan gerakan lainnya yang merongrong mempertanyakan ideologi Pancasila ramai dibicarakan.

Menurutnya, rakyat Indonesia perlu bersikap cerdas dan mampu memilih dan memilah informasi mana yang bersifat bohong dan provokatif untuk memecah belah bangsa, dan mana informasi yang akurat.

"Jadi, jangan sampai terpancing dengan informasi yang sifatnya provokasi, yang mengajak untuk perpecahan antar golongan, atau yang mengarah pada terjadinya konflik horizontal, atau konflik berlatarbelakang SARA," jelasnya.

Untuk itu, Ono menghimbau kepada masyarakat agar saling mengingatkan antar tetangga kerabat dan orang-orang yang dikenal untuk tidak terpancing isu SARA.

"Terutama kepada kaum muda, yang aktif di media sosial harus berhati-hati ketika ada informasi yang berbau SARA," tandasnya.


Penulis : am
Editor : Almak

CURHAT RAKYAT

PENYULUH AGAMA ISLAM NON PNS KAB. INDRAMAYU

Para penyuluh agana islam di Kabupaten Indramayu mengharapkan dapat perhatian khusus dai pemkab Indramayu, para penyuluh agama islam adalah tititk awal dalam segala bidang kehidupan, bagaimana tidak merekalah yang memberikan pendidikan pengenalan huruf a

VIDEO

Film Dokumenter Tentang Perkembangan Pemerintahan Dinasti Indramayu Jabar16/07/2017

TERBARU LAINNYA

IKLAN BARIS

Terima Jasa Foto/Video WA 087727733461
Ingin Bisa dan Handal MengemudiKursus Mengemudi Fajar Utama Indramayu Solusinya. Hub WA 087717771475
BRO AL Barber Shop - Hair Cut - Wash - Massage - Hair Tonic - Pomade - Warm Towel. Alamat Jalan MT Haryono No 37 Indramayu (Depan Kantor Dinas Kesehatan) WA 085221430567 - 081324159683
Adi Sanga Collection Terima Pembuatan Kaos, Sablon dll info WA 081280656707
PK. KNPI TUKDANA MENGGALANG DANA SOSIAL PEDULI TSUNAMI BANTEN, BERSAMA ANSOR TUKDANA, REPS SUKADANA, POLSEK TUKDANA, PEMERINTAH KECAMATAN TUKDANA, LP. MAARIF BANGODUA, SMPN SATAP TUKDANA, KARANGTARUN