Jum'at, 22 Maret 2019

Ratusan Warga Desa Mekarsari Geruduk DPRD Tolak Aktivitas Pembangunan PLTU 2


SOSIAL
21 Februari 2018, 19:46 WIB

Warga unjuk rasa di depan DPRD Indramayu. (foto: cuplikcom/ist)

Cuplikcom - Indramayu - Ratusan warga Desa Mekarsari Kecamatan Patrol Kabupaten Indramayu geruduk Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Indramayu, mereka datang untuk menyampaikan aspirasinya kepada wakil rakyat, Rabu, (21/02/18).

Dalam aksinya tersebut, warga menolak aktivitas pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) 2 yang dibangun di wilayahnya.

Masyarakat Desa Mekarsari sudah merasakan dampak negatif dari dibangunnya PLTU 1 mulai dari limbah yang mengkontaminasi air laut, hilangnya mata pencaharian mereka sebagai buruh tani karena area persawahan hilang, polusi udara yang menyebabkan anak-anak menderita flek, dan ISPA.

Mereka menuntut DPRD Indramayu untuk segera menyikapi bentuk pelanggaran dan kriminalisasi terhadap rakyat yang sedang memperjuangkan lingkungannya.

Koordinator aksi, Wahyudin  mengatakan banyaknya dampak negatif yang dirasakan oleh masyarakat akibat adanya PLTU 1 terutama bagi nelayan karena air laut yang sudah tercemar. 

"Akses terhadap ruang hidup bagi para buruh tani terancam hilang, dan pencemaran kesehatan, sosial, budaya yang akan berubah di desa tersebut yang dampaknya sudah dirasakan ketika PLTU 1 ada. Apalagi kalau sampai ada PLTU 2," paparnya.

Sementara itu, perwakilan pendemo melakukan audiensi bersama anggota dewan komisi 4 yakni Taufik Hadi. Usai audiensi Taufik mengatakan bahwa untuk saat ini pihaknya akan mencari tahu prosedur yang sebenarnya.

"Kesalahan atau kendalanya dari mana, nanti kita akan rapat kerjakan dengan PLTUnya," tandasnya.


Penulis : winan
Editor : Anan Felicio

Tag :

CURHAT RAKYAT

PENYULUH AGAMA ISLAM NON PNS KAB. INDRAMAYU

Para penyuluh agana islam di Kabupaten Indramayu mengharapkan dapat perhatian khusus dai pemkab Indramayu, para penyuluh agama islam adalah tititk awal dalam segala bidang kehidupan, bagaimana tidak merekalah yang memberikan pendidikan pengenalan huruf a

VIDEO

Kronologis Gratifikasi Pajero untuk Bupati Indramayu dari Rohadi22/03/2017

TERBARU LAINNYA

IKLAN BARIS

BRO AL Barber Shop - Hair Cut - Wash - Massage - Hair Tonic - Pomade - Warm Towel. Alamat Jalan MT Haryono No 37 Indramayu (Depan Kantor Dinas Kesehatan) WA 085221430567 - 081324159683
Pondok Therapi THOYIBAH Mamah Endang menerima- Bekam - Pijat Refleksi dan Tradisional - Bedah Aura - Cek Gula Darah, Kolesterol, Asam Urat dan Jual Jamu Rebus & Rempah. WA/HP 0877 0885 8726
Terima Jasa Foto/Video WA 087727733461
Ingin Bisa dan Handal MengemudiKursus Mengemudi Fajar Utama Indramayu Solusinya. Hub WA 087717771475
Adi Sanga Collection Terima Pembuatan Kaos, Sablon dll info WA 081280656707