Senin, 25 Juni 2018
SEARCH | REGISTER | LOGIN

Ratusan Warga Desa Mekarsari Geruduk DPRD Tolak Aktivitas Pembangunan PLTU 2


SOSIAL
21 Februari 2018, 19:46 WIB

Warga unjuk rasa di depan DPRD Indramayu. (foto: cuplikcom/ist)

Cuplikcom - Indramayu - Ratusan warga Desa Mekarsari Kecamatan Patrol Kabupaten Indramayu geruduk Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Indramayu, mereka datang untuk menyampaikan aspirasinya kepada wakil rakyat, Rabu, (21/02/18).

Dalam aksinya tersebut, warga menolak aktivitas pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) 2 yang dibangun di wilayahnya.

Masyarakat Desa Mekarsari sudah merasakan dampak negatif dari dibangunnya PLTU 1 mulai dari limbah yang mengkontaminasi air laut, hilangnya mata pencaharian mereka sebagai buruh tani karena area persawahan hilang, polusi udara yang menyebabkan anak-anak menderita flek, dan ISPA.

Mereka menuntut DPRD Indramayu untuk segera menyikapi bentuk pelanggaran dan kriminalisasi terhadap rakyat yang sedang memperjuangkan lingkungannya.

Koordinator aksi, Wahyudin  mengatakan banyaknya dampak negatif yang dirasakan oleh masyarakat akibat adanya PLTU 1 terutama bagi nelayan karena air laut yang sudah tercemar. 

"Akses terhadap ruang hidup bagi para buruh tani terancam hilang, dan pencemaran kesehatan, sosial, budaya yang akan berubah di desa tersebut yang dampaknya sudah dirasakan ketika PLTU 1 ada. Apalagi kalau sampai ada PLTU 2," paparnya.

Sementara itu, perwakilan pendemo melakukan audiensi bersama anggota dewan komisi 4 yakni Taufik Hadi. Usai audiensi Taufik mengatakan bahwa untuk saat ini pihaknya akan mencari tahu prosedur yang sebenarnya.

"Kesalahan atau kendalanya dari mana, nanti kita akan rapat kerjakan dengan PLTUnya," tandasnya.


Penulis : winan
Editor : Anan Felicio

Tag :

CURHAT RAKYAT

Dalan dermayu

Aspal ning dalan akeh sing berlubang...kapan kunuh ya di dandanie..?

VIDEO

Aksi Kasus Gratifikasi Pajero, Hasil Audensi dengan KPK25/06

TERBARU LAINNYA

IKLAN BARIS

Menerima Jasa Instalasi Laboratorium Komputer untuk Persiapan UNBK tingkat SLTP atau SLTA. Hubungi WA : 08983843354
Menerima kanopi, rolling door, tralis, tangga besi, lemari besi, meja besi, rak besi, dll. Wilayah Indramayu & sekitarnya. Hubungi WA : 087717690199
Sedia Video Shooting dan Streaming Kualitas Gambar Bening Full HD untuk pesta hajatan Wilayah Indramayu, Cirebon, Kuningan, Majalengka, dan Subang.....Hubungi WA: 08983843354
Menerima jasa pemasangan Parabola berbayar/non berbayar, dan menerima jasa pemasangan Internet Wilayah Indramayu. Hubungi WA : 083823365131