Jum'at, 22 Maret 2019

Supendi Resmikan Situs Bersejarah Ki Sidum


RAGAM
21 Februari 2018, 19:21 WIB

Wabup Indramayu, Supendi meresmikan situs bersejarah di desa Temiyang Sari Kecamatan Kroya. (foto: istimewa/DS)

Cuplikcom - Indramayu - Warga Desa Temiyang Sari Kecamatan Kroya Kabupaten Indramayu, sambut hangat Wakil Bupati Indramayu, Supendi saat meresmikan situs bersejarah Ki Sidum yang berada di desa tersebut, Rabu (21/02/18).

Supendi mendapatkan sambutan yang sangat hangat dan penuh keakraban oleh warganya.

Camat Kroya, A. Syafrudin menuturkan kehadiran wakil bupati Indramayu sangat dinantikan oleh warga masyarakat karena dulu sempat lama bertugas di Kecamatan Kroya dan kini kembali lagi untuk meresmikan Situs Ki Sidum yang merupakan bagian sejarah dari peradaban Kabupaten Indramayu pada masa lalu.

Dikatakannya, Situs Ki Sidum ini beberapa waktu lalu sempat terbengkalai dan kondisinya memprihatinkan namun kini berkat gotong royong dan swadaya dari masyarakat bahkan ada salah seorang donator yang mau rehab maka situs tersebut kini memiliki bangunan dan kondisi yang lebih baik dari sebelumnya.

Sementara itu Wakil Bupati Indramayu Supendi, menjelaskan, situs yang telah direhab ini harus sama-sama dijaga dan dipelihara karena merupakan bagian dari perjalanan sejarah, tradisi, dan juga budaya Indramayu.

"Menjaga dan memelihara situs ini merupakan upaya kita untuk menghormati para leluhur kita yang telah ikut andil dalam perjalanan sejarah di Indramayu. Namun demikian kita tidak boleh meminta-minta kepada situs ini, kita tetap berdo’a dan memohon hanya kepada Allah SWT,” tutupnya.


Penulis : winan
Editor : Anan Felicio

CURHAT RAKYAT

PENYULUH AGAMA ISLAM NON PNS KAB. INDRAMAYU

Para penyuluh agana islam di Kabupaten Indramayu mengharapkan dapat perhatian khusus dai pemkab Indramayu, para penyuluh agama islam adalah tititk awal dalam segala bidang kehidupan, bagaimana tidak merekalah yang memberikan pendidikan pengenalan huruf a

VIDEO

Aksi Bebaskan Rusmini, Sekjen SBMI Diciduk Polisi di Kedubes Arab Saudi22/03/2017

TERBARU LAINNYA

IKLAN BARIS

Adi Sanga Collection Terima Pembuatan Kaos, Sablon dll info WA 081280656707
BRO AL Barber Shop - Hair Cut - Wash - Massage - Hair Tonic - Pomade - Warm Towel. Alamat Jalan MT Haryono No 37 Indramayu (Depan Kantor Dinas Kesehatan) WA 085221430567 - 081324159683
Terima Jasa Foto/Video WA 087727733461
Pondok Therapi THOYIBAH Mamah Endang menerima- Bekam - Pijat Refleksi dan Tradisional - Bedah Aura - Cek Gula Darah, Kolesterol, Asam Urat dan Jual Jamu Rebus & Rempah. WA/HP 0877 0885 8726
Ingin Bisa dan Handal MengemudiKursus Mengemudi Fajar Utama Indramayu Solusinya. Hub WA 087717771475