Sabtu, 22 September 2018

Supendi Resmikan Situs Bersejarah Ki Sidum


RAGAM
21 Februari 2018, 19:21 WIB

Wabup Indramayu, Supendi meresmikan situs bersejarah di desa Temiyang Sari Kecamatan Kroya. (foto: istimewa/DS)

Cuplikcom - Indramayu - Warga Desa Temiyang Sari Kecamatan Kroya Kabupaten Indramayu, sambut hangat Wakil Bupati Indramayu, Supendi saat meresmikan situs bersejarah Ki Sidum yang berada di desa tersebut, Rabu (21/02/18).

Supendi mendapatkan sambutan yang sangat hangat dan penuh keakraban oleh warganya.

Camat Kroya, A. Syafrudin menuturkan kehadiran wakil bupati Indramayu sangat dinantikan oleh warga masyarakat karena dulu sempat lama bertugas di Kecamatan Kroya dan kini kembali lagi untuk meresmikan Situs Ki Sidum yang merupakan bagian sejarah dari peradaban Kabupaten Indramayu pada masa lalu.

Dikatakannya, Situs Ki Sidum ini beberapa waktu lalu sempat terbengkalai dan kondisinya memprihatinkan namun kini berkat gotong royong dan swadaya dari masyarakat bahkan ada salah seorang donator yang mau rehab maka situs tersebut kini memiliki bangunan dan kondisi yang lebih baik dari sebelumnya.

Sementara itu Wakil Bupati Indramayu Supendi, menjelaskan, situs yang telah direhab ini harus sama-sama dijaga dan dipelihara karena merupakan bagian dari perjalanan sejarah, tradisi, dan juga budaya Indramayu.

"Menjaga dan memelihara situs ini merupakan upaya kita untuk menghormati para leluhur kita yang telah ikut andil dalam perjalanan sejarah di Indramayu. Namun demikian kita tidak boleh meminta-minta kepada situs ini, kita tetap berdo’a dan memohon hanya kepada Allah SWT,” tutupnya.


Penulis : winan
Editor : Anan Felicio

CURHAT RAKYAT

VIDEO

Orasi Mahasiswi Indramayu di KPK, Kasus Gratifikasi Pajero Bupati22/09/2017

TERBARU LAINNYA

IKLAN BARIS

Terima Jasa Foto/Video WA 087727733461