Sabtu, 22 September 2018

Lima Desa di Kecamatan Bangodua Gelar Sertijab Kuwu


POLITIK
15 Februari 2018, 14:26 WIB

Sertijab Kuwu se wilayah kecamatan Bangodua Kabupaten Indramayu. (foto: istimewa/fbkecamatanbangodua)

Cuplikcom - Indramayu - Setelah resmi dilantik Bupati Indramayu pada 12 Februari 2018, kini Kepala Desa atau Kuwu se wilayah Kecamatan Bangodua Kabupaten Indramayu. Melakukan serah terima jabatan dan pelantikan Tim Penggerak (TPP) Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK), di Aula Kecamatan Bangodua, Kamis (15/02/18).

Di Kecamatan Bangodua tersebut ada lima Desa yang mengikuti Pemilihan Kuwu, diantaranya Desa beduyut, Desa tegalgirang, Desa malangsari, Desa Rancasari, Desa mulyasari.

Dalam acara itu turut dihadiri sesepuh desa, muspika Kecamatan, dan para undangan lainnya.

Sekmat Bangodua, Sukanto mengatakan kepala desa terpilih maupun tidak terpilih semuanya saling legowo saling menjaga.

"Jaga keegoisan masing-masing saya yakin seluruh desa yang telah mengikuti pesta demokrasi pilwu serentak khususnya di kecamatan bangodua bisa selalu mengakomodir warganya masing-masing desanya keamanan perlu di jaga," paparnya.

Ditambahkannya, pihaknya sengaja acara tersebut ditentukan pada satu titik tempat. Dikatakannya hal tersebut untuk menghindari hal yang tidak diinginkan.

"Kenapa acara disatukan jadi satu dikecamatan dari lima desa yang terpilih,  karena satu menghindari gesekan dari pihak-pihak lain, jadi intinya masyarakat bangodua dikondisikan aman terkendali," tutupnya.

Para kuwu diharapkan mampu merealisasi janji kampanye untuk membangun desa yang lebih maju.

Sebelumnya, sebanyak 138 kepala Desa atau Kuwu terpilih pada pemilihan serentak tang dilaksanakan pada 13 Desember 2017, resmi dilantik oleh Bupati Indramayu, Anna Sophanah.


Penulis : winan
Editor : Anan Felicio

CURHAT RAKYAT

VIDEO

Kronologis Gratifikasi Pajero untuk Bupati Indramayu dari Rohadi22/09/2017

TERBARU LAINNYA

IKLAN BARIS

Terima Jasa Foto/Video WA 087727733461