Kamis, 13 Agustus 2020

Bupati Indramayu Berikan Bantuan Korban Banjir Patrol

Bupati Indramayu Berikan Bantuan Korban Banjir Patrol

SOSIAL
7 Februari 2018, 15:21 WIB

Bupati Indramayu, sambangi korban banjir yang menimpa sejumlah desa di Kecamatan Patrol. (foto: istimewa)

Cuplikcom - Indramayu - Kepala Pemerintah Kabupaten Indramayu menyambangi warga  korban banjir yang melanda di empat Desa di wilayah Kecamatan Patrol.

Empat Desa tersebut ialah Desa Bugel, Sukahaji, Patrol, dan Limpas. Kedatangan Bupati Indramayu tersebut untuk menyalurkan bantuan bagi para korban bencana dan memberikan semangat kepada para korban dan melihat langsung keadaan lingkungan yang menjadi penyebab banjir.

Kedatangan Bupati Indramayu didampingi Kepala BPBD, Kepala Dinas Sosial, Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Kepala Dinas PUPR, Ketua Darma Wanita Persatuan, dan unsur lainnya.

Bupati Indramayu, Anna Sophanah turut prihatin atas musibah banjir yang menimpa di sejumlah Desa di wilayah Patrol ini.

“Atas nama Pemkab Indramayu dan pribadi, saya turut prihatin atas musibah yang dialami warga empat desa di Kecamatan Patrol ini, semoga diberi ketabahan. Musibah ini jadi media kita untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT. Setelah diperhatikan ternyata banyak sekali saluran yang tidak berfungsi yang macet karena sampah, mari kita rubah perilaku kita terhadap lingkungan,” ungkapnya, Rabu (07/02/18).

Pemkab Indramayu sudah siaga terhadap bencana terutama untuk logistic dan bantuan lainnya. Hal ini dibuktikan dengan kesigapan tim yang ada dilapangan baik unsur Muspika, BPBD, Dinas Sosial, maupun lainnya dalam melakukan evakuasi maupun mendirikan dapur umum untuk mensuplai logistic bagi masyarakat.

Bupati menegaskan, Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Indramayu sudah menyiapkan beras sebanyak 9 ton untuk disitribusikan bagi 4 desa yang terkena banjir. Sementara Dinas Sosial telah menyiapkan beras sebanyak 40 karung yang berisi masing-masing 15 kilogram.

Sementara BPBD mendistribusikan bantuan berupa biskuit, susu balita, bubur nasi instan, seragam laki-laki dan perempuan, mukenah, perlengkapan sandang, slaber, air mineral, family kit, kids ware, selimut, saos, kecap, minyak goring, sarden, kornet, dan kerupuk.

Bantuan juga diberikan oleh Darma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Indramayu berupa beras 150 kilogram, mie instan, diapers, gula putih, teh, susu, biskuit, biskuit sandwich, dan makan ringan lainnya.

Sementara itu Camat Patrol Teguh Budiarso mengatakan, warga masyarakat di empat desa sangat merespon apa yang dilakukan Bupati Indramayu yang langsung mencari sumber masalah dari banjir di empat desa tersebut.

"Alhamdulillah, masyarakat sangat merespon baik apa yang dilakukan Bupati untuk mencari masalah banjir untuk segera diatasi," tutupnya.


Penulis : Winan
Editor : Anan Felicio

Tag :

CURHAT RAKYAT

Corona pertama di indramayu

kenapa di cuplik dot com tidak ada berita korona

Indramayu Darurat Korupsi

Coba gah lur pada sadara, wis aja nurut bae sekien mah, aja wedi lah, dipilih-dipilih kuh malah jeh korupsi kabeh, ampun tamah, Indramayu darurat korupsi. yu gah lur milih pemimpin sing ebat kah lur sing kira kaya daerah sejen, kira2 Indramayu bisa maju k

Siap Dukung Pak H Juhadi Bupati Indramayu 2020

Wayae wayae... saatnya Indramayu memiliki pemimpin yang mampu dan bisa berbuat untuk rakyat Indramayu. Semoga partai partai pada sadar dan merekom pa H Juhadi untuk bupati Indramayu 2020. amiiin

VIDEO

Pengajian Umum Ustad Muh. Zaki Indramayu | 1 Muharram 1438 H Part 3/713/08/2016

TERBARU LAINNYA

IKLAN BARIS

PK. KNPI TUKDANA MENGGALANG DANA SOSIAL PEDULI TSUNAMI BANTEN, BERSAMA ANSOR TUKDANA, REPS SUKADANA, POLSEK TUKDANA, PEMERINTAH KECAMATAN TUKDANA, LP. MAARIF BANGODUA, SMPN SATAP TUKDANA, KARANGTARUN
Ingin Bisa dan Handal MengemudiKursus Mengemudi Fajar Utama Indramayu Solusinya. Hub WA 087717771475
Pondok Therapi THOYIBAH Mamah Endang menerima- Bekam - Pijat Refleksi dan Tradisional - Bedah Aura - Cek Gula Darah, Kolesterol, Asam Urat dan Jual Jamu Rebus & Rempah. WA/HP 0877 0885 8726
Terima Jasa Foto/Video WA 087727733461
Jual Prodak Disinfektan dan Car Air Disinfektan Wilayah Ciayumajakuning Hub Dahlia WA 087827500060