Selasa, 14 Juli 2020

Indramayu Raih Predikat B, MenPANRAB : Pemda Harus Kurangi Pemborosan Anggaran

Indramayu Raih Predikat B, MenPANRAB : Pemda Harus Kurangi Pemborosan Anggaran

RAGAM
26 Januari 2018, 18:23 WIB

Wabup Indramayu H.Supendi (tengah) (Cuplik.com/ist)

INDRAMAYU - Hasil penilaian dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPANRB) terhadap Laporan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (LAKIP) tahun 2017 Pemkab Indramayu mendapat nilai atau predikat B (baik). Penyerahan laporn hasil evaluasi tersebut diserahkan oleh KemenPANRB digelar di Hotel Radison Batam, Kamis (25/01/2018).

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Asman Abnur menjabarkan, saat ini pihaknya menekankan efisensi birokrasi melalui penerapan manajemen kinerja. Didalam Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) terdapat  6 hal yang yang harus diperhatikan yakni rencana strategis, perjanjian kinerja, pengukuran kinerja, pengelolaan data kinerja, pelaporan kinerja, dan evaluasi kinerja.

Selanjutnya, untuk menerpakan SAKIP tersebut diwujudkan dalam e-budgeting yang berisi fitur RPJMD, Renstra SKPD, Musrenbang, RKPD, Renja SKPD, KUA/PPAS, serta masih banyak fitur lainnya yang harus dilakukan dengan system eleketronik.
 
“Ikuti perkembangan zaman now. Maka pemerintah pun harus ikuti zaman now, yakni pemerintah yang dituntut serba mampu dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakatnya.  Pemerintah daerah harus mampu membuat daftar alokasi anggaran yang sesuai kebutuhan masyarakat, kurangi pemborosan anggaran dan segera tindaklanjuti program yang sudah ada,” tegas Asman.

Wakil Bupati Indramayu H. Supendi mengatakan, prediket B yang telah diraih oleh Pemkab Indramayu harus terus ditingkatkan pada tahun 2018 ini. Pasalnya masih terdapat kekurangan yang harus mendapatkan perhatian seperti halnya pelayanan public.

Saat ini Pemkab Indramayu terus menerus secara bertahap menerapkan SAKIP sesuai dengan yang disyaratkan oleh KemenPANRB. Salah satunya dengan mewujudkan e-government baik untuk internal pemerintahan maupun untuk pelayanan kepada masyarakat. 

"Kita tentunya berharap terus ada peningkatan setiap tahunnya. Kita ingin naik status dari B ke A.  Banyak manfaat yang bisa diraih jika kita meraih A seperti halnya keinginan pa menteri dan keinginan masyarakat Indramayu,” tegas Supendi. 


Penulis : Ayih
Editor : Didi Rahadi

Tag :

CURHAT RAKYAT

Indramayu Darurat Korupsi

Coba gah lur pada sadara, wis aja nurut bae sekien mah, aja wedi lah, dipilih-dipilih kuh malah jeh korupsi kabeh, ampun tamah, Indramayu darurat korupsi. yu gah lur milih pemimpin sing ebat kah lur sing kira kaya daerah sejen, kira2 Indramayu bisa maju k

PENYULUH AGAMA ISLAM NON PNS KAB. INDRAMAYU

Para penyuluh agana islam di Kabupaten Indramayu mengharapkan dapat perhatian khusus dai pemkab Indramayu, para penyuluh agama islam adalah tititk awal dalam segala bidang kehidupan, bagaimana tidak merekalah yang memberikan pendidikan pengenalan huruf a

Kehilangan STNK Motor Mio

Telah hilang sebuah STNK Sepeda Motor Yamaha Mio, warna hitam, No. Pol. E 2577 PAE, atas nama Acah Wiarsyah. Kehilangan terjadi di Indramayu Kota: antara Jl. Olahraga dan Prapatan DPRD Kabupaten Indramayu. Hub +62 878-8968-1083. Trimakasih.

VIDEO

May Day 2020, Polsek Arahan Buka Dapur Umum Berbagi Makanan ke Masyarakat14/07

TERBARU LAINNYA

IKLAN BARIS

Pondok Therapi THOYIBAH Mamah Endang menerima- Bekam - Pijat Refleksi dan Tradisional - Bedah Aura - Cek Gula Darah, Kolesterol, Asam Urat dan Jual Jamu Rebus & Rempah. WA/HP 0877 0885 8726
PK. KNPI TUKDANA MENGGALANG DANA SOSIAL PEDULI TSUNAMI BANTEN, BERSAMA ANSOR TUKDANA, REPS SUKADANA, POLSEK TUKDANA, PEMERINTAH KECAMATAN TUKDANA, LP. MAARIF BANGODUA, SMPN SATAP TUKDANA, KARANGTARUN
Telah hilang sebuah STNK Sepeda Motor Yamaha Mio, warna hitam, No. Pol. E 2577 PAE, atas nama Acah Wiarsyah. Kehilangan terjadi di Indramayu Kota: antara Jl. Olahraga dan Prapatan DPRD Kabupaten Indr
Ingin Bisa dan Handal MengemudiKursus Mengemudi Fajar Utama Indramayu Solusinya. Hub WA 087717771475
Terima Jasa Foto/Video WA 087727733461