Jum'at, 23 Februari 2018
SEARCH | REGISTER | LOGIN

TB Hasanuddin : Jabatan itu Sebagai Ladang Ibadah


POLITIK
18 Januari 2018, 17:27 WIB

TB Hasanuddin di Pondok Pesantren Ihyaul Irsan Desa Cikeduk Kecamatan Depok Kabupaten Cirebon, (Cuplik.com/ist)

CIREBON - Calon Gubernur Jawa Barat dari PDI Perjuangan Mayjen TNI (Purn) Dr H TB Hasanudin SE MM, mengunjungi sejumlah wilayah di Kabupaten Cirebon untuk bertemu kader PDI Perjuangan, masyarakat dan para ulama, Kamis (18/01/2018).

Saat bersilaturahmi di Pondok Pesantren Ihyaul Irsan Desa Cikeduk Kecamatan Depok Kabupaten Cirebon, TB Hasanuddin yang akrab disapa Kang Hasan, dalam sambutannya mengungkapkan, jabatan itu sebagai ladang ibadah.

"Di sisa usia ini, saya ingin memberikan kontribusi yang lebih bermanfaat dan kemaslahatan masyarakat di Jawa Barat. Oleh karena itu, saya mohon doa restu para tokoh masyarakat dan tokoh agama yang ada di Kabupaten Cirebon,” ungkapnya

Dikatakannya, ketika terpilih menjadi gubernur, bukan hanya fokus pada pembangunan fisik saja, namun pembangunan akhlaq juga harus diutamakan. Untuk membangun akhlak sendiri, lanjut Kang Hasan, adanya di pondok pesantren.

“Keberadaan pesantren, diharapkan dapat mencetak generasi bangsa dengan akhlaqul karimah juga bisa membangun ekonomi kerakyatan,” jelasnya

Adanya istilah "Kyai Kampung" yang dikatakan sejumlah tokoh ulama diwilayah tersebut, Kang Hasan menegaskan, bukan berarti hal itu menjadi kampungan atau rendah.

"Saya juga anak kampung, saya budak angon" pungkasnya.


Penulis : ayee
Editor : Didi Rahardi

CURHAT RAKYAT

Lorem Ipsum Dolor site amit

Lorem Ipsum Dolor site amit Lorem Ipsum Dolor site amit..

Lorem Ipsum Dolor site amit

Lorem Ipsum Dolor site amit Lorem Ipsum Dolor site amit..

VIDEO

(1/7) Misteri Kali Rentang, Ki Jaka Bajul Jatisawit | Sandiwara Candra Sari | 201714/08/2018

TERBARU LAINNYA