Jum'at, 23 Februari 2018
SEARCH | REGISTER | LOGIN

Anton Charliyan: Saya Harus Bisa Membawa Solusi Bagi Indramayu


POLITIK
15 Januari 2018, 19:25 WIB

Cawagub Jawa Barat 2018 dari PDI Perjuangan, Anton Charliyan (cuplikcom/am)

Cuplikcom - Indramayu - Calon Wakil Gubernur Jawa Barat dari PDI Perjuangan, Anton Charliyan menegaskan, pihaknya bersama calon gubernur TB Hasanuddin tentunya harus bisa membawa solusi bagi permasalahan yang ada di kabupaten Indramayu, terutama masalah terkait potensi unggul seperti yang dihadapi para nelayan dan petani di kabupaten Indramayu.

"Saya harus bisa membawa solusi bagi Indramayu. Saya harus mampu menyelesaikan segera," ujar Anton usai meresmikan Posko Relawan Wiralodra Indramayu, Senin (15/1/2018).

Anton memaparkan, pentingnya memajukan nelayan dan petani di Indramayu karena Indramayu merupakan daerah unggul di sektor perikanan dan pertanian di Jawa Barat.

Misalnya, lanjut Anton, di sektor perikanan, para nelayan mestinya harus difasilitasi lebih agar bisa maju dan memnudahkan akses bagi nelayan.

"Nelayan kurangnya apa, mungkin peralatan perahu harus lebih diper-modern lagi. Pelabuhan yang kurang, harus difasilitasi dan diperbaiki lagi," jelas mantan Kapolda Jawa Barat ini.

Begitu pun di sektor pertanian, Ia menegaskan bahwa pertanian di Indramayu yang sangat luas dan terluas di Jawa Barat harus mampu menjadi lumbung padi Jawa Barat bahkan nasional.

"Petani (Indramayu) merupakan lumbung, ini juga harus kita siapkan, baik teknologinya, lumbungnya, Bumdesnya, sehingga petani itu menjadi tuan rumah di tanahnya sendiri, jangan sampai petani ini bertani tapi tidak berdaulat, jadi kedaulatan pangan ini harus menjadi salah satu keinginan kita bersama," paparnya.

Selain itu, ia juga mengajak masyarakat baik di Indramayu maupun di daerah lain di Jawa Barat untuk memberikan permasalahan apa saja yang perlu dibenahi.

"Kami akan menjadi solusi bagi permasalahan yang ada di Jawa Barat," tandasnya.

Sementara, Koordinator Relawan Wiralodra Indramayu, H Dede Sumirto menegaskan, pihaknya bersama para relawan di Indramayu mengaku tidak salah pilih figur untuk mendukung calon pemimpin di Jawa Barat.

"Abah Anton ini orangnya tegas dan tidak pandang bulu. Kami yakin bersama pak TB Hasanuddin Jawa Barat akan maju dan lebih baik, Karena Jawa Barat saat ini butuh pemimpin yang tegas, dan khusus Indramayu saya juga yakin bisa maju ke depan dan akan diperhatikan," katanya.


Penulis : winan
Editor : Almak

CURHAT RAKYAT

Lorem Ipsum Dolor site amit

Lorem Ipsum Dolor site amit Lorem Ipsum Dolor site amit..

Lorem Ipsum Dolor site amit

Lorem Ipsum Dolor site amit Lorem Ipsum Dolor site amit..

VIDEO

Aksi Warga Indramayu Usut Dugaan Korupsi Yance di Kejagung22/05/2018

TERBARU LAINNYA