Kamis, 19 Juli 2018
SEARCH | REGISTER | LOGIN

Konsumsi Makaroni Basah, Puluhan Siswa SD Keracunan


SOSIAL
4 Desember 2017, 18:51 WIB

Puluhan siswa SD Sumuradem 2 kerucanan makaroni basah. (foto: istimewa/otong)

Cuplikcom - Indramayu - Sebanyak 22 pelajar Sekolah Dasar (SD) Sumuradem 2 Kecamatan Sukra Kabupaten Indramayu mengalami pusing, mual dan muntah-muntah setelah mengkonsumsi jajanan sekolah makaroni basah, Senin (04/12/17).

Akibatnya para pelajar yang diduga keracunan makanan tersebut dibawa oleh pihak sekolah ke Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Sukra untuk penanganan medis.

Dari 22 korban itu, sebanyak 13 anak di antaranya harus dirawat di puskesmas tersebut. Sedangkan sembilan siswa lainnya diperbolehkan menjalani rawat jalan.

"Saya makan makaroni pakai bumbu pedas. Setelah memakannya, saya merasa pusing, mual dan muntah-muntah," ungkap Rifka Afriliana, salah satu korban keracunan.

Sementara itu, petugas medis di Puskesmas Sukra langsung memberi penanganan kepada para korban keracunan makanan tersebut. Hingga berita ini diturunkan, kondisi para korban sudah berangsur membaik.

"Kami sudah memasang infus dan memberikan obat," papar dokter umum Puskesmas Sukra, Warnadi.

Warnadi mengatakan belum bisa memastikan penyebab keracunan yang dialami para siswa tersebut. Pihaknya akan memeriksa terlebih dulu sampel makanan makaroni yang dikonsumsi para korban.

Sementara itu, petugas kepolisian Unit Reskrim Polsek Patrol yang mendapat laporan warga telah menangani kasus tersebut.

Petugas langsung mengamankan barang bukti dan meminta keterangan dari pedagang makaroni itu.

Sementara itu Camat Sukra, Rory Firmansyah dan Muspika Kecamatan Sukra juga langsung menjenguk korban keracunan di Puskesmas Sukra.

Hingga berita ini diunggah kondisi para korban kini sudah berangsur membaik.


Penulis : winan
Editor : Anan Felicio

CURHAT RAKYAT

Dalan dermayu

Aspal ning dalan akeh sing berlubang...kapan kunuh ya di dandanie..?

VIDEO

Kronologis Gratifikasi Pajero untuk Bupati Indramayu dari Rohadi19/07

TERBARU LAINNYA

IKLAN BARIS

Sedia Video Shooting dan Streaming Kualitas Gambar Bening Full HD untuk pesta hajatan Wilayah Indramayu, Cirebon, Kuningan, Majalengka, dan Subang.....Hubungi WA: 08983843354
Menerima jasa pemasangan Parabola berbayar/non berbayar, dan menerima jasa pemasangan Internet Wilayah Indramayu. Hubungi WA : 083823365131
Menerima kanopi, rolling door, tralis, tangga besi, lemari besi, meja besi, rak besi, dll. Wilayah Indramayu & sekitarnya. Hubungi WA : 087717690199
Menerima Jasa Instalasi Laboratorium Komputer untuk Persiapan UNBK tingkat SLTP atau SLTA. Hubungi WA : 08983843354