Kamis, 19 Juli 2018
SEARCH | REGISTER | LOGIN

Sambut Tahun Baru Islam 1439 Hijriyah, Pawai Ta'aruf Dihelat Serentak Se-Indramayu


RAGAM
20 September 2017, 18:23 WIB

Sambut tahun baru Islam, pawai ta'aruf digelar serentak. (foto: ist/ds)

Cuplikcom - Indramayu - Ribuan umat muslim Kabupaten Indramayu Jawa Barat menggelar pawai Ta'aruf sambut tahun baru 1 Muharam 1439 Hijriyah.

Pawai ini digelar serentak diwiliyah kecamatan Se-Indramayu. Selain itu, ribuan warga muslim memenuhi halaman Pendopo Indramayu untuk mengikuti pawai tersebut. Mereka hadir dari kecamatan Sindang dan Indramayu.

Para peserta pawai ini diikuti berbagai lapisan masyarakat, oleh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), Pelajar SD/MI, SMP/MTs, SMA/SMK/MA, Mahasiswa, Organisasi Masyarakat, Pengurus DKM, dan Majelis Ta'lim serta peserta lainnya.

Tepat pada pukul 14.30 wib, Rabu (20/09/17), Sekretaris Daerah Kabupaten Indramayu, Ahmad Bahtiar melepas secara langsung pawai yang diawali oleh kontingan pelajar Indramayu dan diikuti oleh peserta lainnya, yang berlangsung di halaman Pendopo Indramayu.

Sementara itu, kecamatan lainnya juga dilakukan secara serentak pada hari dan jam yang sama.

Sekretaris Daerah Kabupaten Indramayu, Ahmad Bahtiar mengatakan meski dalam cuaca terik matahari para peserta sangat antusias mengikuti pawai dan para kontingan melintasi jalan-jalan ditengah kota Indramayu.

"Dengan dimulai dari halaman Pendopo Indramayu kontingan kemudian menuju Jl. RA Kartini – Jl. Ahmad Yani – Jl. DI Panjaitan – dan finish di GOR Dharma Ayu, para kontingan sangat antusias," paparnya.

Pihaknya mengharapkan agar umat islam bisa menyambut datangnya tahun baru islam dengan suka cita dan bisa menggaungkan Indramayu Remaja.

"Dan dengan ini semakin menggaungkan visi Indramayu yang religius, maju, mandiri, dan sejahtera," tuturnya.

Dari pantauan dilapangan, para kontingan pawai membawa spanduk beragam dengan berisikan ajakan positif dan himbauan untuk berbuat kebaikan dan meningkatkan iman dan takwa serta kepedulian terhadap anak yatim.


Penulis : winan
Editor : Anan Felicio

CURHAT RAKYAT

Dalan dermayu

Aspal ning dalan akeh sing berlubang...kapan kunuh ya di dandanie..?

VIDEO

(1/7) Misteri Kali Rentang, Ki Jaka Bajul Jatisawit | Sandiwara Candra Sari | 201719/07

TERBARU LAINNYA

IKLAN BARIS

Menerima jasa pemasangan Parabola berbayar/non berbayar, dan menerima jasa pemasangan Internet Wilayah Indramayu. Hubungi WA : 083823365131
Menerima Jasa Instalasi Laboratorium Komputer untuk Persiapan UNBK tingkat SLTP atau SLTA. Hubungi WA : 08983843354
Menerima kanopi, rolling door, tralis, tangga besi, lemari besi, meja besi, rak besi, dll. Wilayah Indramayu & sekitarnya. Hubungi WA : 087717690199
Sedia Video Shooting dan Streaming Kualitas Gambar Bening Full HD untuk pesta hajatan Wilayah Indramayu, Cirebon, Kuningan, Majalengka, dan Subang.....Hubungi WA: 08983843354