Jum'at, 13 Desember 2019

KAMMI Indramayu Kecam Pembantaian Muslim Rohingya di Myanmar


LUAR NEGERI
31 Agustus 2017, 15:00 WIB

Muslim Rohingya di Myanmar (ist/kiblat)

Cuplikcom - Indramayu - Pembantaian dan pembunuhan terhadap suatu etnis merupakan perbuatan biadab yang menjijikan. Terlebih jika yang melakukannya adalah Negara atau pemerintah. Negara seharusnya hadir untuk mengayomi rakyatnya, bukan untuk membantai dan membunuhnya.

Perihal tersebut disampaikan KAMMI Daerah Indramayu melalui rilis yang diterima Cuplik.com, Kamis (31/08), yang memandang perbuatan tersebut harus dihukum seberat-beratnya, seadil-adilnya. Sebagai manusia yang memiliki akal sehat dan hati nurani kita tak bisa berdiam saja melihat perbuatan biadab tersebut.

Menurutnya, tragedi pembantaian terhadap etnis Rohingya merupakan kejahatan kemanusiaan. Juru bicara European Rohingya Council (ERC), salah satu lembaga aktivis Rohingya di Eropa, Anita Schug seperti yang dikutip oleh media daring Kumparan mengatakan, antara 2000-3000 Muslim Rohingnya terbunuh di Negara bagian Rakhine hanya dalam kurun waktu tiga hari, dari Jumat hingga Minggu lalu.

Pembantaian ini dilakukan oleh tentara Myanmar dengan dalih mencari kelompok teroris Tentara Pembebasan Rohingya Arakan (ARSA) yang menyerang pos-pos militer Jumat lalu. Keberingasan tentara Myanmar juga dilakukan dengan menembak secara membabi buta dan membakar desa-desa.

Ketua KAMMI Daerah Indramayu Fajar Romadhon menegaskan, bagi sesama muslim bagaikan satu tubuh yang ketika suatu bagian sakit, maka bagian lainnya pun merasakan sakit yang sama.

“Bagi sesama manusia, bukankah kita tak ingin diperlakukan dengan yang serupa? Sebagai warga Indonesia, bukankah tindakan tersebut sangat bertentangan dengan peri-kemanusiaan dan peri-keadilan?,” tegasnya.

Dikatakannya, segala bentuk kekerasan terhadap kemanusian merupakan tindakan yang tidak dibenarkan, apapun alasan dan motifnya. Maka apa yang dilakukan oleh militer Myanmar terhadap etnis Rohingya adalah perbuatan yang tidak dibenarkan dalam humanity.

“Maka atas dasar tersebut, KAMMI Daerah Indramayu menyatakan sikap, mengutuk keras tragedi kemanusiaan dan tindakan biadab yang dilakukan oleh junta militer Myanmar terhadap etnis Rohingya,” jelasnya

Selain itu, KAMI Indramayu juga menyatakan protes terhadap PBB yang lamban menanggapi kasus ini, dan mendesak agar PBB memberikan sanksi, baik secara politik, diplomatik, ataupun ekonomi terhadap pemerintah Myanmar.

“Mendorong Pemerintah Republik Indonesia untuk ikut andil dalam menyelesaikan permasalahan yang menimpa etnis Rohingya,” imbuhnya

Serta mengajak dan menyerukan kepada seluruh elemen masyarakat yang masih memiliki hati nurani untuk turut serta mendukung Muslim Rohingya, baik secara moril ataupun materil. 


Penulis : didi
Editor : Almak

CURHAT RAKYAT

bupati indramayu

kapan ya bupati indramayu dipimpin oleh orang PDIP Semoga terjadi sampe jadi bupati indramayu dipimpin wong cilik PDIP

PENYULUH AGAMA ISLAM NON PNS KAB. INDRAMAYU

Para penyuluh agana islam di Kabupaten Indramayu mengharapkan dapat perhatian khusus dai pemkab Indramayu, para penyuluh agama islam adalah tititk awal dalam segala bidang kehidupan, bagaimana tidak merekalah yang memberikan pendidikan pengenalan huruf a

VIDEO

Live Streaming Siang | NEW CUPLIKA The Best Of Pantura3 hari yang lalu

TERBARU LAINNYA

IKLAN BARIS

Ingin Bisa dan Handal MengemudiKursus Mengemudi Fajar Utama Indramayu Solusinya. Hub WA 087717771475
Pondok Therapi THOYIBAH Mamah Endang menerima- Bekam - Pijat Refleksi dan Tradisional - Bedah Aura - Cek Gula Darah, Kolesterol, Asam Urat dan Jual Jamu Rebus & Rempah. WA/HP 0877 0885 8726
Adi Sanga Collection Terima Pembuatan Kaos, Sablon dll info WA 081280656707
Terima Jasa Foto/Video WA 087727733461
PK. KNPI TUKDANA MENGGALANG DANA SOSIAL PEDULI TSUNAMI BANTEN, BERSAMA ANSOR TUKDANA, REPS SUKADANA, POLSEK TUKDANA, PEMERINTAH KECAMATAN TUKDANA, LP. MAARIF BANGODUA, SMPN SATAP TUKDANA, KARANGTARUN