Sabtu, 20 April 2019

Lima Manfaat Menyusui Bagi Buah Hati


GAYA HIDUP
13 Agustus 2017, 22:06 WIB

New Delhi - Setiap tahun, Minggu pertama Agustus diperingati sebagai Hari Menyusui Sedunia. Hal ini mengingatkanseluruh dunia untuk mendorong ibu dan keluarga untuk mendukung menyusui.

Mengutip dari zeenews, Selasa (08/08/2017), ASI menyediakan nutrisi yang ideal untuk bayi dan juga mengandung antibodi yang membantu mereka untuk melawan virus dan bakteri.

Menyusui tidak hanya memastikan kesehatan yang baik dan kelangsungan hidup anak, tetapi juga menyediakan beberapa manfaat bagi para ibu.

Berikut adalah beberapa manfaat pemberian ASI untuk ibu dan bayi:

1. Mengurangi risiko kondisi kronis

Menyusui akan mengurangi risiko anak Anda mengembangkan kondisi kronis seperti tipe I diabetes, penyakit celiac dan penyakit Crohn.

2. Risiko SIDS lebih rendah

Ibu harus menyusui bayi mereka seperti mengurangi risiko sindrom kematian bayi mendadak (SIDS) dengan sekitar setengah.

3. Tulang kuat

Beberapa studi telah menunjukkan bahwa wanita yang menyusui bayi mereka telah menurunkan risiko mengembangkan osteoporosis pascamenopause.

4. Masalah berat badan

Menyusui akan membuat ibu dan bayi cenderung untuk menjadi gemuk.

5. Mengurangi risiko kanker

Menyusui dapat mengurangi resiko beberapa jenis kanker masa kanak-kanak bayi dan ibu risiko premenopause payudara dan kanker ovarium.


Penulis : zhaly
Editor : Alghoz

Tag :

CURHAT RAKYAT

PENYULUH AGAMA ISLAM NON PNS KAB. INDRAMAYU

Para penyuluh agana islam di Kabupaten Indramayu mengharapkan dapat perhatian khusus dai pemkab Indramayu, para penyuluh agama islam adalah tititk awal dalam segala bidang kehidupan, bagaimana tidak merekalah yang memberikan pendidikan pengenalan huruf a

VIDEO

Organ NEW ARIMBI | Wedding Of Hilmi & Indah | Tugu-Sliyeg19/04

TERBARU LAINNYA

IKLAN BARIS

Pondok Therapi THOYIBAH Mamah Endang menerima- Bekam - Pijat Refleksi dan Tradisional - Bedah Aura - Cek Gula Darah, Kolesterol, Asam Urat dan Jual Jamu Rebus & Rempah. WA/HP 0877 0885 8726
Ingin Bisa dan Handal MengemudiKursus Mengemudi Fajar Utama Indramayu Solusinya. Hub WA 087717771475
Terima Jasa Foto/Video WA 087727733461
Adi Sanga Collection Terima Pembuatan Kaos, Sablon dll info WA 081280656707
PK. KNPI TUKDANA MENGGALANG DANA SOSIAL PEDULI TSUNAMI BANTEN, BERSAMA ANSOR TUKDANA, REPS SUKADANA, POLSEK TUKDANA, PEMERINTAH KECAMATAN TUKDANA, LP. MAARIF BANGODUA, SMPN SATAP TUKDANA, KARANGTARUN