Senin, 25 Juni 2018
SEARCH | REGISTER | LOGIN

Tak Ada Target Waktu Taklukkan Teroris di BEI


SOSIAL
21 Desember 2008, 16:08 WIB

Cuplik.Com: JAKARTA - Dalam latihan penanganan terorisme di Gedung Bursa Efek Indonesia (BEI) oleh aparat kepolisian tidak mendapatkan target waktu. Alasannya, kemacetan lalu lintas Jakarta menyulitkan untuk memberikan target.

Tidak adanya pemberian target waktu tersebut dalam skenario latihan penanganan terorisme diketahui, saat skenario awal berjalan. Dalam skenario awal, laporan tindak terorisme yang diterima pihak kepolisian hingga penanganan tidak ada target waktu yang harus dicapai.

Menurut Kapolres Jakarta Selatan Kombes Chairul Anwar, hal itu sifatnya situasional. Polri tidak menargetkan harus berapa lama. Apalagi untuk mengevakuasi korban, target waktu tidak diperlukan.

"Seperti di Jakarta, situasi jalanan itu tidak bisa prediksi," jelas Chairul singkat, usai latihan penanganan terorisme di Gedung BEI, Kawasan SCBD Sudirman, Jakarta, Minggu (21/12/2008).

Sementara, dalam latihan yang sedianya berupa gabungan, tidak melibatkan personel TNI. Chairul menjelaskan, karena skenario dalam latihan ini dirancang untuk personel Polri.

"Latihan ini dirancang untuk melatih kesiapan dan kemampuan Polri. Memang tidak melibatkan TNI. Dan itu memang kebijakan Kapolri," ucap Chairul.

Ketika ditanyakan skenario tindak terorisme serupa dengan penyanderaan di Mumbai, India, Chairul tidak mau berkomentar banyak. "Ini kebijakan Kapolri. Saya tidak berwenang menjawab," tukasnya.

Penulis :
Editor :

Tag :

BERITA TERKAIT

CURHAT RAKYAT

Dalan dermayu

Aspal ning dalan akeh sing berlubang...kapan kunuh ya di dandanie..?

VIDEO

Aksi Bebaskan Rusmini, Sekjen SBMI Diciduk Polisi di Kedubes Arab Saudi25/06/2017

TERBARU LAINNYA

IKLAN BARIS

Sedia Video Shooting dan Streaming Kualitas Gambar Bening Full HD untuk pesta hajatan Wilayah Indramayu, Cirebon, Kuningan, Majalengka, dan Subang.....Hubungi WA: 08983843354
Menerima kanopi, rolling door, tralis, tangga besi, lemari besi, meja besi, rak besi, dll. Wilayah Indramayu & sekitarnya. Hubungi WA : 087717690199
Menerima jasa pemasangan Parabola berbayar/non berbayar, dan menerima jasa pemasangan Internet Wilayah Indramayu. Hubungi WA : 083823365131
Menerima Jasa Instalasi Laboratorium Komputer untuk Persiapan UNBK tingkat SLTP atau SLTA. Hubungi WA : 08983843354