Jum'at, 29 Mei 2020

Rini M. Soemarno: Dukung Penuh Petani Indramayu Untuk Lebih Sejahtera

Rini M. Soemarno: Dukung Penuh Petani Indramayu Untuk Lebih Sejahtera

EKONOMI
11 Maret 2017, 10:06 WIB
Cuplik.Com -
Indramayu-Dalam kunjungannya ke Kabupaten Indramayu, Rini M. Soemarno, menteri BUMN mendukung penuh kepada para petani agar lebih sejahtera. Dengan digitalisasi petani serta menjadikan gabah yang digiling menjadi beras premium.

Dirinya mengatakan, dukungan penuh bersama BUMN bersinergi untuk bisa meningkatkan pendapatan dari petani dan khusunya di Indramayu.

" Jadi kami meyakini dengan teknologi yang baru yang kita katakan digitalisasi dari sektor pertanian, itu kita yakini dapat meningkatkan pendapatan petani," Ujarnya, Jumat (10/03/17).

Masih kata dia, menteri menyebutkan, di Indramayu ini ada sekitar 118.000 hektar lahan sawah, meski demikian tingkat kemiskinan warganya masih tinggi.

" Berarti ada sesuatu yang belum benar, padahal pas saya lihat dari atas pas datang kesini naik helikopter harusnya Indramayu itu sangat-sangat subur," Tuturnya saat acara panen raya di Desa Mundu Kecamatan Karangampel Kabupaten Indramayu.

Ia menambahkan, dirinya memberikan dukungan sepenuhnya kepada petani Indramayu.

" Sehingga mereka bisa meningkatkan pendapatannya," Katanya.

Selain itu, Dia menjelaskan, bagaimana penanganan pasca panen sehingga dari panen kemudian gabah sampai dikeringkan dan digiling bisa menjadi beras premium yang mendapatkan harga yang baik sehingga memberikan pendapatan lebih baik untuk para petani di Indramayu.

" Jadi sebenarnya itu tujuan utama kami datang ke Indramayu," Pungkasnya.

Menteri berharap dapat bekerjasama dengan erat antara pemerintah Kabupaten Indramayu bersama dengan BUMN dengan tujuan yang sama.

" Yaitu bagaimana kita bisa meningkatan pendapatan dengan kesejahteraan masyarakat Indramayu. Sehingga masyarakat Indramayu dalam waktu tidak panjang lagi bisa betul-betul sejahtera semua tidak ada lagi yang miskin," Tutupnya.

Penulis : Winan
Editor : Winan

Tag :

CURHAT RAKYAT

PENYULUH AGAMA ISLAM NON PNS KAB. INDRAMAYU

Para penyuluh agana islam di Kabupaten Indramayu mengharapkan dapat perhatian khusus dai pemkab Indramayu, para penyuluh agama islam adalah tititk awal dalam segala bidang kehidupan, bagaimana tidak merekalah yang memberikan pendidikan pengenalan huruf a

bupati indramayu

kapan ya bupati indramayu dipimpin oleh orang PDIP Semoga terjadi sampe jadi bupati indramayu dipimpin wong cilik PDIP

Pilbup indramayu

Semoga Bupati Indramayu 2020 - 2025 Kang Raden Inu Danubaya Turun Wiralodra XII Bukan keturunan koruptor Bukan orang pemerintahan atau anggota dewan/DPR Sing pasti amanah jujur dan bermasyarakat juga memakmurkan rakyatnya ya Kang Inu Dananubaya As

VIDEO

Keluhan Masyarakat Soal PSBB dan Dampak Covid-19 di Indramayu29/05

TERBARU LAINNYA

IKLAN BARIS

Telah hilang sebuah STNK Sepeda Motor Yamaha Mio, warna hitam, No. Pol. E 2577 PAE, atas nama Acah Wiarsyah. Kehilangan terjadi di Indramayu Kota: antara Jl. Olahraga dan Prapatan DPRD Kabupaten Indr
Terima Jasa Foto/Video WA 087727733461
Jual Disinfektan dan Car Disinfektan OTOGARD Wilayah Ciayumajakuning Hub Dahlia 087827500060
Jual Prodak Disinfektan dan Car Air Disinfektan Wilayah Ciayumajakuning Hub Dahlia WA 087827500060
PK. KNPI TUKDANA MENGGALANG DANA SOSIAL PEDULI TSUNAMI BANTEN, BERSAMA ANSOR TUKDANA, REPS SUKADANA, POLSEK TUKDANA, PEMERINTAH KECAMATAN TUKDANA, LP. MAARIF BANGODUA, SMPN SATAP TUKDANA, KARANGTARUN