Senin, 22 Oktober 2018

Anggota DPR RI Kunjungi Keluarga Rusmini di Indramayu


SOSIAL
8 Maret 2017, 14:01 WIB

Cuplik.Com - Indramayu - Guna memberikan dukungan, pada masa sidang reses DPR-RI 2017, Anggota DPR RI Dapil Jawa Barat III (Indramayu-Cirebon), Ono Surono ST menyempatkan diri mengunjungi rumah keluarga TKI Rusmini asal Indramayu yang dihukum penjara 12 tahun dan sudah dicambuk 1.200 kali hanya karena dituduh melakukan sihir di pengadilan Arab Saudi. 

Dalam kunjungannya, didampingi pula oleh Ketua SBMI (Serikat Buruh Migran Indonesia) Indramayu, Juwarih, dan rombongan diterima oleh keluarga Rusmini di kediamannya di Desa Sukadana Kecamatan Tukdana Indramayu Jawa Barat, Selasa malam (7/3/17).

Ono surono menyampaikan dukungannya kepada keluarga Rusmini, terkait kasusnya, Ono meminta dukungan terhadap keluarga harus terus berdoa agar Rusmini cepat dibebaskan dan dipulangkan ke Indonesia.

"Berita seperti ini tentu saja sangat memprihatinkan, bukan hanya untuk kita yang ada di Indramayu namun Indonesia secara keseluruhan, bagaimana tidak, TKI sejauh ini adalah penyumbang devisa terbanyak, dalam kurun waktu Januari hingga Agustus 2016 saja tercatat 10.018 TKI dari Indramayu yang bekerja ke luar negeri. Permasalahannya adalah ketika terjadi sesuatu di luar sana menimpa mereka, hak-hak mereka sering terabaikan, dan pemerintah seharusnya ada di sana memberikan pembelaan", jelas Ono.

Berdasarkan data BNP2TKI yang dihimpun oleh Cuplik.com, mulai Januari sampai dengan Oktober 2016, jumlah remitansi TKI mencapai US$ 7.477.856.214 atau setara dengan Rp. 97.593.501.444.226, jumlah keseluruhan dana pemasukan ini sangat besar pengaruhnya terhadap sistem devisa nasional.

Saat disinggung apa yang akan dilakukan setelah mengunjungi keluarga Rusmini, Ono menegaskan bahwa ia dalam waktu dekat akan segera mendiskusikan kepada DPR-RI Komisi IX yang membidangi ketenagakerjaan.

"Ini masalah serius, akan saya sampaikan di sana (DPR Komisi IX, -red.) agar permasalahan-permasalahan semacam ini mendapat perhatian yang lebih optimal dari pemerintah pusat", tutup Ono di kediaman Rusmini.

Sementara Ketua SBMI Indramayu, Juwarih, mengharapkan bahwa persoalan Rusmini bukanlah persoalan seperle tetapi sebagai contoh kasus yang harus diperhatikan serius. Ia berharap agar semua pihak termasuk bupati Indramayu ikut memperhatikan warganya yang bermasalah.

"Sampai saat ini sih baru dikunjungi anggota dewan saja, sebelumnya belum ada dari pemerintah Indramayu. Semoga kasus Rusmini ini bukan hanya orang-orang tertentu saja yang peduli, tetapi semua pihak harus ikut memberikan support," tandas Juwarih.

Penulis : dewo
Editor : Dewo

Tag :

BERITA TERKAIT

CURHAT RAKYAT

VIDEO

LAGU TERBARU - AYU DERMAYU BINTANG PANTURA 4 - NYLUMUD BATIN22/10

TERBARU LAINNYA

IKLAN BARIS

Adi Sanga Collection Terima Pembuatan Kaos, Sablon dll info WA 081280656707
Terima Jasa Foto/Video WA 087727733461
Ingin Bisa dan Handal MengemudiKursus Mengemudi Fajar Utama Indramayu Solusinya. Hub WA 087717771475