Kamis, 14 November 2019

Popularitas Perdana Menteri Australia Merosot Jelang Pemilu


LUAR NEGERI
21 Mei 2016, 13:22 WIB

Cuplik.Com - Melbourne, Tingkat popularitas Perdana Menteri (PM) Australia, Malcolm Turnbull, merosot ketika pemilu yang diprediksi akan sangat ketat hanya berjarak sebulan lagi, demikian hasil jajak pendapat yang diterbitkan pada hari Sabtu.

Pemerintahan konservatif Turnbull masih bersaing ketat dengan Partai Buruh yang beraliran tengah-kiri dalam survei Ipsos, di mana pemerintah hanya unggul dengan 51 persen dibandingkan Buruh meraih 49 persen dukungan.

Namun demikian, popularitas Turnbull yang diunggulkan sebagai perdana menteri anjlok empat persen ke titik 47 persen, masih di atas pesaing terdekatnya yaitu pemimpin Partai Buruh Bill Shorten yang hanya didukung 30 persen responden.

Australia akan menggelar pemilu pada 2 Juli setelah masa kampanye yang panjang yaitu 74 hari.

Turnbull, politisi yang tergolong moderat di pemerintahan koalisi pimpinan Partai Liberal yang konservatif, pernah mendapat popularitas yang sangat tinggi saat ia menggantikan pendahulunya, Perdana Menteri Tony Abbott dan kudeta internal partai di bulan September 2015.

Menurut salah seorang peneliti politik dari Universitas Sydney, Peter Chen, "Dia (Turnbull-red) pasti sangat resah pagi ini." Pemilu ini terjadi di tengah upaya Australia yang sedang mencari keseimbangan baru ekonominya setelah lonjakan pendapatan dari sektor tambang.

Ekonomi Australia, yang tidak terdampak oleh krisis finansial global, mulai menunjukkan kelesuan dalam beberapa tahun terakhir.

Isu-isu terkait pajak, dana untuk pendidikan, dan jaminan kesehatan telah menjadi debat paling menonjol dalam kampanye kali ini, demikian pula dengan isu pencari suaka dan perlindungan perbatasan.

Australia telah mengalami pergantian pucuk kepemimpinan politik dalam beberapa tahun terakhir. Dan bila Turnbull kalah di 2 Juli, perdana menteri baru akan menambah jumlah deretat perdana menteri menjadi lima orang sejak 2010.


Penulis : ayee
Editor : Ayih

Tag :

CURHAT RAKYAT

PENYULUH AGAMA ISLAM NON PNS KAB. INDRAMAYU

Para penyuluh agana islam di Kabupaten Indramayu mengharapkan dapat perhatian khusus dai pemkab Indramayu, para penyuluh agama islam adalah tititk awal dalam segala bidang kehidupan, bagaimana tidak merekalah yang memberikan pendidikan pengenalan huruf a

bupati indramayu

kapan ya bupati indramayu dipimpin oleh orang PDIP Semoga terjadi sampe jadi bupati indramayu dipimpin wong cilik PDIP

VIDEO

Kasus Pajero, Orasi Ketua Lakpesdam NU Indramayu di KPK14/11/2017

TERBARU LAINNYA

IKLAN BARIS

Terima Jasa Foto/Video WA 087727733461
BRO AL Barber Shop - Hair Cut - Wash - Massage - Hair Tonic - Pomade - Warm Towel. Alamat Jalan MT Haryono No 37 Indramayu (Depan Kantor Dinas Kesehatan) WA 085221430567 - 081324159683
PK. KNPI TUKDANA MENGGALANG DANA SOSIAL PEDULI TSUNAMI BANTEN, BERSAMA ANSOR TUKDANA, REPS SUKADANA, POLSEK TUKDANA, PEMERINTAH KECAMATAN TUKDANA, LP. MAARIF BANGODUA, SMPN SATAP TUKDANA, KARANGTARUN
Ingin Bisa dan Handal MengemudiKursus Mengemudi Fajar Utama Indramayu Solusinya. Hub WA 087717771475
Adi Sanga Collection Terima Pembuatan Kaos, Sablon dll info WA 081280656707