Jum'at, 29 Mei 2020

Indramayu Akan Dijadikan Daerah Pertama Program Peduli Anak TKI Terlantar

Indramayu Akan Dijadikan Daerah Pertama Program Peduli Anak TKI Terlantar

POLITIK
7 Juli 2015, 13:18 WIB
Cuplik.Com - Indramayu - Menteri Ketenagakerjaan RI (Menaker), Muhammad Hanif Dhakiri berencana akan menjadikan Indramayu sebagai daerah pertama untuk melaksanakan program peduli anak-anak TKI terlantar. Pasalnya Indramayu merupakan lumbung TKI yang mayoritasnya sebagai PRT.

Hal itu disampaikan saat kunjungan Menaker, Hanif Dhakiri dalam rangka "Dialog Ramadhan Menteri Ketenagakerjaan RI H Muhammad Hanif Dhakiri dengan Komunitas TKI" di Pondok Pesantren Al-Quraniyah desa Dukuhjati Krangkeng Indramayu Jawa Barat, Senin (6/7/15).

"Akan ada program untuk pemberdayaan anak-anak terlantar TKI. Nanti Indramayu akan dijadikan daerah pertama untuk program tersebut," ujar Azun Mauzun, anggota DPRD Indramayu dari PKB dan juga sebagai tuan rumah.

Sementara Menaker, Hanif Dhakiri mengiyakan rencana tersebut, hal itu mengingat sejak 1 Juni 2015 kemarin telah diberlakukan adanya beberapa aturan pengetatan terkait penempatan TKI khususnya di sektor PRT (Pekerja Rumah Tangga atau Pembantu).

"Program-program TKI nantinya akan berjalan mulai 2016 mendatang," katanya.

Hanif juga menjelaskan, pengetatan TKI di sektor PRT terutama di wilayah Timur Tengah itu dilakukan, karena mengingat selama ini sangat rawan dalam perlindungannya.

"Khususnya di Timur Tengah sudah tidak boleh lagi jadi TKI di sektor PRT. Tapi kalau di Asia Pasifik masih bisa," jelasnya.

Untuk itu, pihaknya banyak memberikan program-program terkait TKI melalui Dinas tenaga kerja di Indramayu.

"Banyak program yang sudah atau nanti akan diberikan melallui disnaker. Ada pemberdayaan purna TKI, pelatihan, dan program-program lainnya," katanya.

Sedangkan Kepala Dinas Sosial dan Tenaga Kerja Indramayu, Daddy Haryadi membenarkan akan adanya program yang akan di jalankan di Indramayu pada 2016 mendatang.

"iya nanti program-program itu akan dijalankan di 2016 nanti," tandasnya.


Penulis : Dewo
Editor : Dewo

Tag :

CURHAT RAKYAT

bupati indramayu

kapan ya bupati indramayu dipimpin oleh orang PDIP Semoga terjadi sampe jadi bupati indramayu dipimpin wong cilik PDIP

Kehilangan STNK Motor Mio

Telah hilang sebuah STNK Sepeda Motor Yamaha Mio, warna hitam, No. Pol. E 2577 PAE, atas nama Acah Wiarsyah. Kehilangan terjadi di Indramayu Kota: antara Jl. Olahraga dan Prapatan DPRD Kabupaten Indramayu. Hub +62 878-8968-1083. Trimakasih.

Corona pertama di indramayu

kenapa di cuplik dot com tidak ada berita korona

VIDEO

Selama Puasa PDI Perjuangan Bagikan Nasi Bungkus ke Warga untuk Berbuka29/05

TERBARU LAINNYA

IKLAN BARIS

Jual Prodak Disinfektan dan Car Air Disinfektan Wilayah Ciayumajakuning Hub Dahlia WA 087827500060
Telah hilang sebuah STNK Sepeda Motor Yamaha Mio, warna hitam, No. Pol. E 2577 PAE, atas nama Acah Wiarsyah. Kehilangan terjadi di Indramayu Kota: antara Jl. Olahraga dan Prapatan DPRD Kabupaten Indr
PK. KNPI TUKDANA MENGGALANG DANA SOSIAL PEDULI TSUNAMI BANTEN, BERSAMA ANSOR TUKDANA, REPS SUKADANA, POLSEK TUKDANA, PEMERINTAH KECAMATAN TUKDANA, LP. MAARIF BANGODUA, SMPN SATAP TUKDANA, KARANGTARUN
Pondok Therapi THOYIBAH Mamah Endang menerima- Bekam - Pijat Refleksi dan Tradisional - Bedah Aura - Cek Gula Darah, Kolesterol, Asam Urat dan Jual Jamu Rebus & Rempah. WA/HP 0877 0885 8726
Jual Disinfektan dan Car Disinfektan OTOGARD Wilayah Ciayumajakuning Hub Dahlia 087827500060