Kamis, 15 November 2018

Warga Indramayu Kecewa atas Vonis Hakim untuk Yance


HUKUM
2 Juni 2015, 20:23 WIB

Cuplik.Com -Indramayu - Lembaga Swadaya Masyarakat Institut Transformasi Sosial (Intras) menilai kecewa dengan vonis hakim pengadilan Tipikor Bandung yang memberi vonis bebas terhadap mantan bupati Indramayu Irianto MS Syafiuddin alias Yance. Pasalnya keputusan hakim sangat berbeda dengan vonis yang dijatuhkan ke Agung Rijoto yang telah divonis bersalah melakukan tindak pidana korupsi secara bersama-sama.

"Kami kecewa terhadap vonis hakim Pengadilan Tipikor Bandung, ini membingungkan masyarakat. Padahal Agung Rijoto jelas sudah divonis bersalah melakukan tindak pidana korupsi bersama-sama. Terus siapa yang dimaksud bersama-sama kalau semuanya divonis bebas?" ujar Ketua LSM Intras, Edi Fauzi, Selasa (2/6/15).

Edi menjelaskan, semua tersangka kasus PLTU Sumuradem sudah dibebaskan, seperti Daddy Haryadi dan M Ichwan, keduanya divonis bebas karena tidak mempunyai kewenangan. Sementara Agung Rijoto divonis bersalah melakukan tindak pidana korupsi secara bersama-sama.

"Lalu apa fungsinya keputusan MA kalau hanya Agung seorang yang kena, padahal dia hanyalah pihak swasta dan bukan pejabat yang punya kewenangan," jelasnya.

Meski begitu, lanjut Edi, pihaknya masih punya harapan saat Jaksa Penuntut Umum (JPU) berniat akan mengajukan kasasi ke Mahkamah Agung.

"Kita masih menaruh harapan pada proses pengadilan yang lebih tinggi. Semoga ada keadilan dan supremasi hukum di Indonesia benar-benar ditegakkan," tandasnya.


Penulis : dewo
Editor : Dewo

Tag :

BERITA TERKAIT

CURHAT RAKYAT

VIDEO

Film Dokumenter Tentang Perkembangan Pemerintahan Dinasti Indramayu Jabar15/11/2017

TERBARU LAINNYA

IKLAN BARIS

Ingin Bisa dan Handal MengemudiKursus Mengemudi Fajar Utama Indramayu Solusinya. Hub WA 087717771475
Adi Sanga Collection Terima Pembuatan Kaos, Sablon dll info WA 081280656707
Terima Jasa Foto/Video WA 087727733461